Hasil Liga 1: Persija Jakarta Terkam Madura United 3-2

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 23:43 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Magelang -

Madura United vs Persija Jakarta di pekan ke-8 Liga 1 2021 tuntas. Macan Kemayoran menang 3-2.

Bertanding di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021), Madura United menekan sejak menit pertama. Beberapa kali percobaan dilancarkan tuan rumah.

Rafael Da Silva membuat shots on target di menit ke-9, namun bisa diredam Andritany Ardhiyasa. Sementara percobaan Hugo Gomes dos Santos Silva masih melenceng dari sasaran pada menit ke-12.

Persija mulai keluar dari tekanan selepas menit ke-15. Tim tamu bahkan langsung dapat gol.

Di menit ke-20, Marko Simic membawa Persija unggul 1-0 lewat gol indahnya. Striker Kroasia itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, dan mengirim bola melesak ke pojok atas kanan gawang Madura United.

Tertinggal membuat Madura United tersentak. Di menit ke-25, Hugo Gomes kembali menebar bahaya lewat sepakan on target, namun upayanya masih bisa digagalkan Andritany.

Persija gantian mengancam lewat Simic lagi. Kali ini, percobaan striker 33 tahun itu masih bisa ditepis Muhammad Ridho. Di sisa waktu babak pertama, tim tamu mendominasi, namun tak ada gol tambahan.

Babak kedua bergulir, Persija bisa mendapatkan gol keduanya di menit ke-52. Alfriyanto Nico yang bikin gol.

Aksi individunya di sisi kiri berbuah gol. Membawa bola masuk ke kotak penalti, sepakannya dari sudut sempit gagal diantisipasi kiper Madura United. Skor menjadi 2-0.

Hanya dua menit berselang, Persija mendapat gol ketiganya. Simic kembali bikin gol, kali ini memanfaatkan crossing terukur Riko Simanjuntak dari sisi kanan. Tandukan Simic gagal diantisipasi Ridho. Skor menjadi 3-0 untuk tim tamu.

Tertinggal tiga gol bikin Madura United makin kesulitan. Meski begitu, anak asuh Rahmad Darmawan banyak menekan Persija di sisa waktu babak kedua.

Beberapa kali Rafael Silva dan Hugo Gomes mengancam gawang Persija, namun penampilan apik Andritany bisa menggagalkannya.

Madura akhirnya baru dapat gol di masa injury time. Marco Motta melanggar Silvio Escobar Benitez, dan tendangan 12 pas bisa dieksekusi dengan baik oleh Hugo Gomes. Skor menjadi 1-3.

Madura United kembali bikin gol di masa tambahan waktu, tepatnya di menit ke-90+6. Kali ini tendangan bebas mendatar Rafael Silva membobol gawang Persija. Skor 2-3 bertahan sampai laga bubar.

Kemenangan membuat Persija sementara naik ke peringkat empat klasemen Liga 1 2021 dengan 13 poin dari 8 laga. Sementara Madura United tertahan di peringkat 13 dengan 8 poin.

Susunan Pemain

Madura United: M Ridho, Dodi, Fachrudin, Jaimerson, Andik, Kim, Slamet, Hugo Gomes, David Laly, Alfin, Rafael Silva

Persija Jakarta: Andritany, Dutra, Yann Motta, Maman, Ilham, Rezaldi, Tony, Adrianus, Riko, Alfriyanto, Simic

(yna/adp)