Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Australia: Leg 1 Main Nanti Malam

Tim detikcom - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 10:00 WIB
Timnas U-23, Shin Tae-yong
Foto: dok PSSI
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Leg pertama dimainkan Selasa (26/10) malam WIB.

Indonesia Vs Australia akan berhadapan dalam partai dua leg di Dushanbe, Tajikistan, yang merupakan tuan rumah Grup G. Masing-masing dimainkan pada tanggal 26 Oktober dan 29 Oktober.

Jadwal Timnas U-23 Vs Australia itu sendiri sudah sempat mengalami perubahan alias dimajukan satu hari. Sebelumnya, pertandingan dimainkan pada 27 dan 30 Oktober.

Pada awalnya, Timnas Indonesia U-23 juga akan berhadapan dengan China dan Brunei Darussalam pada babak kualifikasi ini. Tapi kedua negara tersebut sudah menyatakan mundur karena alasan situasi COVID-19.

Hal itulah yang kemudian membuat AFC pada akhirnya memutuskan Timnas U-23 dan Australia untuk saling berhadapan dua kali. Saat masih diisi oleh empat tim, sedianya setiap tim memainkan tiga laga dengan saling berhadapan satu sama lain sebanyak satu kali.

Dengan situasi tersebut, setelah China dan Brunei mundur, Timnas U-23 harus membidik posisi juara grup atau unggul poin atas Australia demi bisa lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Hal itu dikarenakan jatah tiket runner-up untuk Grup G sudah ditiadakan oleh AFC mengingat grup ini menyisakan Indonesia dan Australia.

Hal itu pun sudah ditegaskan oleh Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Kemenangan atas Australia dibidik setelah melakoni persiapan dengan laga uji coba lawan Tajikistan dan Nepal.

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat ke sini (Tajikistan). Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Senin (25/10/2021).

"Pertandingan nanti (Vs Australia) sangat penting bagi kami, karena ada dua peserta yang sudah mengundurkan diri."

Di laga uji coba tersebut, Timnas U-23 sukses mengalahkan Tajikistan dengan skor 2-1 dan menang 2-0 atas Nepal.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Australia (Leg I) di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Selasa 26 Oktober 2021
Di Dushanbe, Tajikistan
Pukul 19.00 WIB (17.00 waktu setempat)

(krs/yna)