Stadion Manahan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2, Ini Kata Gibran

Ari Purnomo - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 14:47 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Stadion Manahan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2, Ini Kata Gibran (Foto: Ari Purnomo/detikSport)
Solo -

Stadion Manahan, Solo, kembali terpilih menjadi tuan rumah gelaran Liga 2 putaran kedua grup C. Terpilihnya stadion kebanggaan wong Solo itu mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Gibran Rakabuming Raka menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah memilih Kota Solo sebagai tuan rumah kembali.

"Ya terima kasih, sudah memilih Stadion Manahan sebagai tuan rumah kembali putaran kedua," terang Gibran kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menambahkan, untuk evaluasi penyelenggaraan di putaran pertama sudah cukup baik. Termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan (prokesnya) juga sudah sangat baik.

"Evaluasi di putaran pertama ya sudah baik, protokol kesehatannya juga sudah cukup baik. Klub-klub, para suporter juga sudah baik, warga Solo juga sudah suport," ujarnya.

Selama gelaran berlangsung, Gibran Rakabuming Raka menambahkan, juga sudah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Disinggung mengenai pemilihan Stadion Manahan sebagai tuan rumah akan menguntungkan Persis Solo, Gibran menyampaikan, tidaklah demikian.

Mengingat, selama pertandingan digelar selalu tanpa penonton sehingga tidak ada "pemain ke 13" yang bisa membantu kemenangan Persis Solo.

"Ya jadi tuan rumah tapi tanpa penonton, jadi ya fair saja menurut saya tanpa penonton," pungkas Gibran.

Berdasarkan informasi yang beredar, Stadion Manahan Solo kembali menjadi tuang rumah di putaran kedua Liga 2 grup C.

Dengan terpilihnya Stadion Manahan, otomatis gelaran Liga 2 grup C akan kembali berlangsung di Stadion kebanggaan wong Solo itu.

(aff/krs)