Rohit Chand Selesai Karantina, Bisa Perkuat Persija Jumpa Persebaya

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 15:47 WIB
Rohit Chand, Persija Jakarta
Selesai Karantina, Rohit Chand Bisa Perkuat Persija Jumpa Persebaya (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Rohit Chand sudah selesai menjalani karantina. Ia akan dimainkan lagi di BRI Liga 1 2021 saat Persija Jakarta jumpa Persebaya Surabaya, Selasa (26/10/2021).

Kehadiran pemain Timnas Nepal itu menjadi angin segar buat Persija. Sebelumnya, ia melewatkan laga-laga Persija melawan Persiraja Banda Aceh, Arema FC, dan Madura United.

Pemain kelahiran 1992 itu sempat meninggalkan Persija karena tampil pada ajang SAFF (Piala AFF Asia Selatan) 2021. Timnas Nepal keluar sebagai runner-up karena kalah 0-3 dari India pada babak final.

Setelah selesai menjalani isolasi lima hari, kini Rohit Chand bakal langsung diturunkan Persija lagi. Pelatih Persija Angelo Alessio menyambut gembira kehadiran eks pemain PSPS Pekanbaru (Riau) itu.

"Rohit sudah kembali dan itu adalah kabar bagus. Kami hanya kehilangan Tony Sucipto karena akumulasi kartu kuning dan itu menjadi situasi yang darurat. Saya tetap akan menempatkan susunan pemain terbaik dalam pertandingan nanti," kata Angelo Alessio saat memberikan keterangan.

"Kami memiliki waktu persiapan yang sebentar, namun sekarang kami akan bermain lagi. Kami bermain melawan lawan yang tangguh," ujarnya.

Sementara itu, Rohit Chand mengaku sudah siap tempur melawan Persebaya. Meski lelah, ia antusias menghadapi Bajul Ijo yang selalu menjadi lawan sulit buat Persija.

Macan Kemayoran belum pernah menang atas Bajul Ijo sejak keduanya bertemu di era Liga 1. Dalam empat pertemuan, Persija dua kali kalah dan dua kali imbang.

"Kami memang memiliki waktu yang sebentar untuk persiapan. Namun, saya rasa kami sudah bersiap untuk laga itu dan semoga kami bisa meraih hasil maksimal," tutur Rohit Chand.

"Laga nanti akan menjadi pertandingan yang sulit buat kami. Lawan memiliki kualitas yang baik," ucapnya.

(aff/krs)