Hasil Uji Coba Timnas U-23 Bikin Asnawi Pede Hadapi Australia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 17:47 WIB
Asnawi Mangkualam
Foto: Dok. PSSI
Jakarta -

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 dalam dua laga uji coba membuat Asnawi Mangkualam percaya diri melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia.

Timnas U-23 akan menghadapi Australia sebanyak dua leg pada 26 dan 29 Oktober 2021. Kedua laga itu akan digelar di Stadion Republican Central Dushanbe, Tajikistan.

Sebelumnya, Timnas U-23 melakoni dua laga uji coba terlebih dahulu. Tajikistan dikalahkan dengan skor 2-1 dan menang lagi 2-0 atas Nepal.

"Kami pemain sudah siap untuk melakoni laga melawan Australia. Di sini kami juga sudah melakoni dua uji coba melawan Tajikistan dan Nepal," kata Asnawi saat memberikan keterangan pers.

Asnawi MangkualamAsnawi Mangkualam percaya diri menghadapi Australia. Foto: Dok. PSSI

"Kemenangan itu menjadi tambahan modal kami. Melawan Australia kami ingin memberikan hasil terbaik," ujarnya menjelaskan.

Selain kemenangan uji coba, Timnas U-23 juga sudah persiapan cukup lama di Tajikistan. Garuda Muda sudah tiba di Tajikistan sejak 14 Oktober lalu.

Tak hanya lama menggelar persiapan, Timnas U-23 juga sudah beradaptasi dengan lapangan Stadion Republican Central Dushanbe yang menggunakan rumput sintetis. Kebetulan, dua laga uji coba juga digelar di stadion itu.

"Pelatih (Shin Tae-yong) sudah memberikan materi kepada kami bagaimana meredam Australia. Mereka tim kuat, namun kami harus optimistis dan yakin," tutur Asnawi.

Timnas U-23 wajib mengungguli poin Australia kalau mau lolos ke babak utama Piala Asia U-23 2022. Tak ada jatah lolos sebagai runner-up dari Grup G karena cuma diisi dua peserta yakni Indonesia dan Australia.

(krs/bay)