Hasil BRI Liga 1: Sengit! Arema Vs Persita Tuntas 2-2

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 20:16 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Arema ditahan Persita 2-2. Foto: Dok. Istimewa
Bantul -

Arema FC gagal melanjutkan tren kemenangan di pekan sembilan BRI liga 1 musim ini. Bertemu Persita Tangerang, Singo Edan harus puas bermain imbang 2-2.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10), Arema membuka keunggulan di menit ke-25. M Rafli yang dikepung empat pemain Persita di kotak penalti memberi umpan ke belakang, menuju Kushedya Hari Yudo.

Sepakan pemain 28 tahun itu meluncur deras masuk ke gawang Persita yang dijaga Dhika Bayangkara. GOL!

Di menit ke-40, Persita mendapat peluang emas lewat serangan balik. Ahmad Nur Hardianto yang mendapat umpan silang berada di posisi bebas untuk menuntaskan peluang, tetapi sepakan jarak dekatnya melambung di atas gawang.

GOL! Persita akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-43. Nur Hardianto kini tak lagi menyia-nyiakan peluang. Menerima through pass dari lini belakang, Adam Mitter menyundul bola ke arah Nur Hardianto, yang kemudian menguasai bola dan masuk ke kotak penalti Arema.

Meski dijaga dua pemain, Nur Hardianto berhasil melepaskan sepakan mendatar yang sukses mengecoh kiper Arema, Adilson Maringa. Skor menjadi 1-1.

Namun skor tersebut hanya bertahan sebentar saja. Di injury time babak pertama, Arema kembali unggul. Goal kick yang dilepaskan Dhika langsung disundul oleh Hanif Sjahbandi, yang berbuah serangan balik untuk Arema.

Sundulan Hanif diterima oleh Dedik Setiawan yang bebas tak terkawal. Dedik lalu berlari menggiring bola dan diakhiri dengan sepakan keras yang gagal dibendung Dhika. Skor 2-1 untuk Arema bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persita coba menyamakan kedudukan, salah satunya lewat peluang Irsyad Maulana di menit ke-60. Menerima umpan Edo Febriansyah, Irsyad masuk ke kotak penalti lewat sisi kiri, tetapi sepakannya mudah saja ditangkap Adilson.

Arema tak diam saja. Kushedya hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-77, tetapi sepakannya dari tepi kotak penalti berhasil diblok oleh Dhika.

Namun Persita yang akhirnya berhasil mencetak gol lagi. Di injury time babak kedua, Persita mendapat tendangan bebas. Adilson keluar dari sarangnya untuk meninju bola, tetapi bola menuju ke kaki Edo yang berada di luar kotak penalti.

Mendapat second ball, Edo langsung melepaskan tembakan keras dan sukses menghujam sudut kiri gawang Adilson. Skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga usai.

Hasil ini membuat Arema tetap di posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin, sedangkan Persita berada di urutan keenam dengan 13 poin.

Susunan pemain

Arema FC: Adilson Maringa, Johan Ahmat Farizi (Diego Michiels 46'), Bagas Adi Nugroho, Sergio Domingos Reis Silva, Rizky Dwi Febrianto, Hanif Sjahbandi (Jayus Hariono 65'), Renshi Yamaguchi, M Rafli (Dave Mustaine 75'), Dedik Setiawan (Carlos Manuel dos Santos Fortes 64'), Kushedya Hari Yudo, Dendi Santoso

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara, M Toha, Syaeful Anwar, Adam Mitter, Edo Febriansyah, Sin Yeong Bae, Taufiq Febriyanto (Raphael Maitimo 73'), Ade Jantra Lukmana (Altalariq Ballah 58'), Andre Agustiar Prakoso (Aldi Al Achya 73'), Ahmad Nur Hardianto (Chandra Waskito 87'), Irsyad Maulana (Kevin Gomes De Oliveira 87')

(adp/adp)