Hasil Liga 1: Comeback, Bhayangkara FC Tumbangkan Borneo FC

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 18:02 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Hasil Liga 1 2021: Comeback, Bhayangkara FC menaklukkan Borneo FC. (Foto: Dok. Istimewa)
Magelang -

Bhayangkara FC menang comeback atas Borneo FC pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2021. The Guardian menang 2-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/10/2021).

Bhayangkara dan Borneo langsung saling mengancam sejak pertandingan dimulai. Leo Guntara mendapat peluang pertama lewat percobaannya yang masih melenceng saat laga baru berjalan dua menit.

Tim lawan membalas lewat Lee Yu-jun yang juga mencoba peruntungan, namun upayanya meleset. Borneo membalas lagi lewat Hendro Siswanto yang lagi-lagi masih belum membuahkan hasil.

Borneo akhirnya berhasil membuka keunggulan 1-0 lewat sundulan Wawan Febrianto. Eks pemain Tira Persikabo itu sukses menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Rifad Marasabessy.

Selepas gol itu, Bhayangkara berkali-kali meneror pertahanan Pesut Etam. Anderson Salles hingga Ezechiel Ndouasel bergantian melakukan ancaman yang belum bisa merobek gawang yang dijaga Gianluca Pandeynuwu.

Upaya mencari gol penyeimbang terus dilancarkan Bhayangkara pada lima menit akhir babak pertama. Setidaknya ada lima percobaan yang dilakukan anak-anak asuh Paul Munster yang kembali belum membuahkan hasil.

The Guardian sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Arthur Bonai pada menit ke-51. Pemain bernomor punggung 29 itu sukses menyambut umpan tendangan bebas dari Ruben Sanadi.

Tujuh menit berselang Ezechiel Ndouasel membawa Bhayangkara membalikkan keadaan. Skor 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara.

Skor ini bertahan sampai akhir pertandingan. Bhayangkara pun naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 22 poin. Sementara Borneo FC ada di posisi ke-13 dengan koleksi 10 angka.

Sementara itu, di laga lain Madura United menaklukkan Persiraja Banda Aceh 2-1 lewat gol yang dicetak Bayu Gatra (menit ke-26) dan Rafael Silva (62'). Satu-satunya gol Persiraja dicetak oleh Husnuzhon (51').

Madura United pun ada di posisi ke-11 dengan raihan 11 poin. Sedangkan Laskar Rencong menempati posisi juru kunci klasemen Liga 1 dengan koleksi 4 poin.

(cas/aff)