ADVERTISEMENT

Usai Ditahan Persik, Persija Langsung Fokus Lawan Barito Putera

Mercy Raya - Sepakbola
Minggu, 31 Okt 2021 21:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta menebar optimisme dalam menyambut pekan kedelapan BRI Liga 1 2021 kontra Madura United. Tiga pemain yang cedera sudah kembali.
Persija Jakarta mengalihkan fokus ke Barito Putera. (Foto: dok.Persija Jakarta)
Jakarta -

Persija Jakarta langsung mengalihkan fokus ke melawan Barito Putera pada laga terakhir Seri 2 Liga 1. Macan Kemayoran sudah berlatih di Depok.

Macan Kemayoran, yang mematok target meraih tiga kemenangan atas Macan Putih, harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Persik Kediri pada laga Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021) malam.

Setelah mengakhiri laga tersebut, mereka memutuskan kembali ke Ibu Kota, Minggu (31/10) pagi. Selain untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya, para pemain juga diharapkan lebih fresh.

Andritany Ardhiyasa dkk dijadwalkan menjalani latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, mulai 1-3 November 2021. Sebelum kemudian Persija berangkat menuju Magelang untuk menjalani laga melawan Barito di Stadion Moch. Soebroto, pada Jumat (5/11/2021).

"Kami memilih kembali ke Jakarta agar pemain memiliki waktu sejenak untuk bertemu keluarga, sehingga mereka diharapkan dapat lebih fresh," kata pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, dalam keterangan tertulisnya.

"Kami khawatir jika terlalu lama di Solo atau Yogyakarta para pemain akan mengalami kejenuhan," imbuhnya.

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, mengungkapkan hal senada. Menurutnya jeda lima hari menjelang pertandingan selanjutnya untuk memberi persiapan yang maksimal baik mental maupun fisik.

"Kami berambisi untuk menutup seri 2 dengan kemenangan. Oleh karena itu, kami mempertimbangkan semua opsi terbaik agar persiapan tim menuju pertandingan melawanBarito bisa maksimal," kata pria yang karib disapa Bepe ini.

"Diharapkan para pemain juga tidak hanya bugar dari aspek fisik, tapi juga psikologis," dia menegaskan.

Persija sudah melakoni 10 kali pertandingan dengan meraih tiga kali kemenangan, lima kali seri, dan dua kali kalah. Saat ini Macan Kemayoran berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1.

Sementara Barito Putera bertengger di posisi 15 klasemen Liga 1 dengan perolehan dua kali menang, dua kali seri, dan enam kalah dalam 10 laga yang mereka sudah jalani.



Simak Video "Kala Gema Azan Berkumandang di JIS"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT