Hadapi PSCS, di Putaran Kedua Liga 2 PSIM Akan Tampil Lepas

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 01 Nov 2021 23:15 WIB
Logo Liga 2
PSIM Yogyakarta akan tampil lepas melawan PSCS Cilacap di Liga 2 2021. (Foto: dok.Internet)
Solo -

PSIM Yogyakarta akan menghadapi PSCS Cilacap lagi di putaran kedua Liga 2 2021. Laskar Mataram sudah bersiap agar tidak tumbang lagi.

Di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/11/2021), PSIM melawan PSCS. Pada pertemuan pertama fase grup, tim asuhan Seto Nurdiantoro itu kalah 0-1.

"Evaluasi dari putaran pertama, di putaran kedua ini saya harapkan pemain bisa tampil lebih lepas, lebih enjoy, lebih menikmati pertandingan. Hasilnya ingin terbaik, memenangkan pertandingan," kata Seto Nurdiantoro saat jumpa pers jelang pertandingan, Senin (1/11/2021).

Seto menambahkan, penampilan Laskar Nusakambangan di putaran pertama cukup bagus. Terbukti, di putaran pertama tim asuhan Pelatih PSCS Frans Sinatra Huwae tampil cukup moncer dan sempat bercokol di puncak klasemen.

"Bagaimanapun juga tim PSCS Cilacap cukup moncer untuk pertandingan tahun ini. Mereka berada di atas kita dengan 10 poin, jaraknya cukup jauh di atas kita," kata Seto.

Meski dengan penampilan yang diakuinya cukup solid, kata Seto, tetapi dirinya akan memotivasi anak asuhnya agar bisa tampil maksimal dan meraih tiga poin di lanjutan Liga 2.

"Cilacap tim yang cukup solid, apapun itu kami akan tampil maksimal," kata Seto.

Sementara itu, disinggung mengenai kondisi para pemain Seto menyampaikan seluruh skuadnya dalam kondisi yang sangat bagus. Meskipun memang ada beberapa yang perlu kepastian dari tim medis.

PSIM juga sudah melakukan persiapan untuk menghadapi PSCS Cilacap, Selasa (2/11/2021) sore.

"Persiapan pemain cukup baik, meski ada beberapa yang masih dalam pemantauan medis, kita tunggu info dari medis apakah bisa dimainkan atau tidak, kondisi tim cukup baik," kata Seto.

Seto menyampaikan, dirinya akan terus mengingatkan anak asuhnya agar tetap berkonsentrasi penuh selama pertandingan di Liga 2. Sebagaimana pertandingan yang pernah dijalani di putaran pertama, saat menghadapi Persijap, dan Hizbul Wathan FC Laskar Mataram sering kebobolan pada menit-menit akhir.

"Laga melawan HW FC dan Jepara, tentu kita jadikan pembelajaran. Kita tekankan ke pemain, untuk konsentrasi dari menit awal hingga menit akhir," kata eks pelatih PSS Sleman ini.



Simak Video "Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Atur Strategi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)