Liga 2: Derby Mataram PSIM Vs Persis Selesai Tanpa Pemenang

Bayu Ardi Isnanto - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 20:56 WIB
Logo Persis Solo
Derby Mataram antara PSIM Yogyakarta vs Persis Solo selesai tanpa pemenang. (Foto: dok. persissolo.id)
Solo -

Derby Mataram antara PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo selesai tanpa pemenang. Laskar Mataram dan Laskar Samber Nyowo selesai sama kuat 0-0.

Pertandingan derby Mataram berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10/2021). Tampil sebagai tuan rumah, Persis sebetulnya mampu menguasai hampir seluruh waktu pertandingan. Namun Eky Taufik Febriyanto dan kawan-kawan tak mampu mengkonversi peluang-peluang menjadi gol.

Persis Solo langsung tampil menekan dengan umpan-umpan lambung sejak awal laga. Menit ketiga, Persis Solo sudah mengancam gawang PSIM Yogyakarta. Umpan silang Miftahul Hamdi gagal dimanfaatkan Rifaldi Bawuo dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-13, Persis Solo kembali memiliki peluang melalui kemelut di depan gawang. Hamdi dari sisi kanan melakukan umpan lambung ke depan gawang.

Agi Pratama menyambutnya dengan sundulan namun mengarah ke kanan gawang. Bola dikuasai lagi oleh Rifaldi dan memberi umpan ke Beto namun terlalu tinggi. Bola kembali diterima Hamdi dan dilanjutkan dengan tembakan, namun masih melambung.

PSIM pun mampu mencuri peluang melalui tendangan jarak jauh Hendika Arga Permana di menit ke-14, namun masih melambung tinggi.

Lagi-lagi PSIM melakukan tusukan dari kiri. Kali ini Efendi memilih langsung menendang ke gawang. Sayangnya kiper Persis Solo, Wahyu Tri masih terlalu tangguh bagi PSIM.

Stiker Persis, Beto memiliki peluang pertamanya setelah Persis Solo mendapatkan tendangan bebas. Abdel yang menjadi eksekutor memilih memberi umpan lambung ke arah Beto, namun sundulannya tak mengarah ke gawang.

Beto kembali memiliki peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti di menit 43, tetapi masih melebar ke kiri gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Persis Solo tampil semakin menekan dan terus mendapatkan peluang bertubi-tubi. Baru semenit kick off, umpan silang Hamdi meluncur ke arah Rifaldi, namun tendangannya masih melenceng ke kiri gawang PSIM.

Peluang emas kembali diciptakan Beto yang mendapatkan umpan lambung dari Abduh Lestaluhu di menit 50. Beto memilih mengontrol bola terlebih dahulu lalu menembakkannya. Sayang, bola hanya tipis melewati kiri gawang.

Menit 77, peluang emas kembali diperoleh Persis Solo. Menerima umpan lambung, Beto melakukan sepakan keras, namun masih mampu ditahan kiper Imam Arief. Bola muntah jatuh ke kaki Ferdinan Alfred, tapi tendangan kaki kirinya melambung jauh ke atas gawang.

Di menit 79, justru PSIM mencuri kesempatan lewat serangan balik yang dimotori Arbeta Rocky. Menusuk di tengah, Savio Sheva melakukan tendangan jarak jauh, tapi masih bisa ditahan kiper Wahyu.

Hingga waktu tambahan 7 menit, Persis Solo terus menerus melakukan serangan. Sementara hampir seluruh pemain PSIM hanya bertahan di belakang. Sampai peluit akhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Dengan tambahan 1 angka ini, PSIM tetap ada di posisi kelima Grup C Liga 2 2021 dengan koleksi 2 poin hasil dari 3 kali bermain. Sementara itu, Persis ada di posisi kedua dengan koleksi 5 poin.



Simak Video "Kaesang Jadi Bos Persis Solo, Ini Harapan Pasoepati"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/cas)