Cedera, Ega Rizky Harus Menepi Hingga 5 Bulan

ADVERTISEMENT

Cedera, Ega Rizky Harus Menepi Hingga 5 Bulan

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 04:00 WIB
Kiper PSS Sleman, Ega Rizky Pramana.
Ega Rizky Pramana cedera hingga harus lama membela PSS Sleman. (Foto: dok.PSS Sleman)
Sleman -

Penjaga gawang PSS Sleman Ega Rizky Pramana terpaksa harus menepi cukup lama karena cedera. Ega dikabarkan harus istirahat total hingga 5 bulan ke depan.

Kiper berusia 29 tahun itu terakhir membela Super Elja saat melawan Persik Kediri di BRI Liga 1 pada pekan keenam 3 Oktober 2021. Setelah itu gawang Laskar Sembada dipercayakan ke Miswar Saputra hingga pekan kesepuluh.

Dokter tim PSS Elwizan Aminuddin menjelaskan kondisi terakhir yang sedang dialami oleh kiper kelahiran Banyumas tersebut. Belum lama ini Ega telah menjalani operasi tulang scaphoid yang berada di pergelangan tangan kiri.

"Proses operasinya lancar dan sukses. Kondisi Ega Rizky cukup baik dan sehat," kata pria yang akrab disapa Amin kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Amin menjelaskan, proses penyambungan sempurna tulang scaphoid di pergelangan Ega butuh waktu sekitar dua bulan.

"Saat ini kita istrahatkan total karena sambil menunggu proses penyambungan sempurna tulang scaphoid yang berada di pergelangan tangan kurang lebih membutuhkan waktu satu setengah hingga dua bulan," jelasnya.

Ega juga masih harus menjalani tindakan fisioterapi sebelum kembali ke lapangan hijau. Fase ini membutuhkan waktu tambahan sekitar satu hingga dua bulan.

"Artinya Ega istirahat total kurang lebih empat hingga lima bulan dari kegiatan tim PSS," ujarnya.

"Titik amannya setelah lima bulan bisa ikut berlatih bersama tim layaknya penjaga gawang pasalnya tulang tersebut tersambung dengan sempurna," tegasnya.

Kehilangan Ega tentu menjadi kerugian besar. Sebab, sejak 2 musim terakhir Ega menjadi pilar penting untuk Super Elja. Posisinya sebagai kiper utama pun tak tergantikan.

Kendati demikian, PSS masih punya stok penjaga gawang yang melimpah. Sebut saja Miswar Saputra, Adi Satriyo dan Dimas Fani masih bisa bergantian mengawal gawang PSS.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT