Nasib Pelatih PSS, Dejan Antonic Ditentukan 2 Laga ke Depan

ADVERTISEMENT

Nasib Pelatih PSS, Dejan Antonic Ditentukan 2 Laga ke Depan

Jauh Hari Wawan - Sepakbola
Minggu, 31 Okt 2021 03:15 WIB
Dejan Antonic, pelatih PSS Sleman
Nasib Pelatih PSS, Dejan Antonic Ditentukan 2 Laga ke Depan (Foto: Dok. PSS Sleman)
Sleman -

Nasib pelatih PSS Sleman Dejan Antonic berada di ujung tanduk. Masa depannya ditentukan dalam 2 laga ke depan.

Sejauh ini, Super Elja tampil melempem dengan koleksi 8 poin dari 9 laga BRI Liga 1 2021-2022. Terdampar di papan bawah dan sangat rapuh di belakang. Sudah kemasukan 17 gol dan menjadi tim Liga 1 yang paling banyak kemasukkan gol.

Tak pelak, publik Sleman langsung menuding pelatih Dejan Antonic sebagai biang kerok bobroknya tim dan meminta agar Dejan out. Manajemen di bawah komando Dirut PT PSS Andy Wardhana Putra akan menentukan nasib Dejan setelah melawan Persikabo.

"Untuk Dejan, menyambung dari Dirut sebelumnya, kita akan evaluasi sampai akhir Seri 2," kata Andy kepada wartawan di Sleman, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Andy, keputusan untuk memecat Dejan harus dilakukan dengan hati-hati. Apalagi kompetisi masih berjalan. Andy tak ingin mengorbankan klub karena keputusan yang dibuat buru-buru.

"Kita lihat performanya di 2 pertandingan terakhir. Di situ akan kita beri keputusan final. Kita harus hati-hati, jangan sampai kita mengorbankan klub ini," ucapnya.

"Karena PSS ikut kompetisi, sehingga kalaupun ada perubahan harus ada backup plan. Jangan sampai kita ingin semua cepat malah jadi mengorbankan klub," tambahnya.

Jika nantinya Dejan tak bisa membuktikan diri dalam 2 laga terakhir, manajemen kemungkinan besar akan mendepak pelatih berusia 52 tahun itu.

"Kemungkinan (dipecat) ada, tapi kita lihat performa (Dejan) di 2 pertandingan terakhir," tegas Andy.

Oleh karena itu, manajemen telah ancang-ancang jika nantinya Dejan benar-benar out dari PSS.

"Kita sudah ada beberapa antisipasi, supaya tidak mengorbakan PSS lah. Antisipasi itu apakah nanti ada caretaker atau pelatih baru definitif," ucap Andy.

(aff/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT