Hasil Liga 1: Gol Detik Akhir Menangkan Bali United Atas Persipura

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 05 Nov 2021 20:21 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Bali United mengalahkan Persipura Jayapura 1-0. (Foto: Dok. Istimewa)
Bantul -

Bali United menang atas Persipura Jayapura di Liga 1. Gol Ricky Fajrin pada menit terakhir membawa Laskar Serdadu Tridatu menaklukkan Mutiara Hitam 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion Sultan Agung, Jumat (5/11/2021) malam WIB, Bali United sekali mencatatkan shot on target di babak pertama. Stefano Lilipaly yang melakukan percobaan tepat sasaran itu.

Di sepanjang paruh pertama laga, Bali United lebih banyak menguasai permainan. Dalam data yang dilansir oleh Lapangbola, tim asuhan Stefano Cugurra Teco mencatatkan 62 persen ball possession.

Di babak kedua, Persipura membukukan shot on target pertama pada menit ke-52. Sepakan terarahnya bisa ditepis oleh kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Berselang 10 menit, bek Bali United, William Pacheco, terpeleset. Ferinando Pahabol mampu menguasi bola, tinggal berhadapan dengan Nadeo, tapi gagal menjaringkan bola

Bali United mendapatkan peluang emas untuk unggul pada menit ke-65. Yabes Roni dilanggar oleh Irsan Rahman Lestaluhu di dalam kotak penalti Persipura, wasit menunjuk titik putih. Eksekusi Ilija Spasojevic melambung.

Percobaan Fano untuk Bali United pada menit ke-70 juga belum membuahkan gol. Sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Fitrul Dwi Rustapa.

Tendangan jarak jauh Brwa Nouri pada menit ke-74 juga belum membuahkan gol untuk Bali United. Bolanya membentur mistar.

Persipura haris bermain dengan 10 pemain pada menit ke-85. Irsan Lestaluhu mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggar pada pemain Bali United. Dia mendapat kartu kuning pertama saat melanggar Yabes Roni.

Gol penentu Bali United baru dicetak pada menit ke-90+7. Memanfaatkan kemelut dari sepak pojok, Ricky Fajrin menjebol gawang Persipura. Tak lama kemudian laga selesao, Bali United menang 1-0.

Dengan tambahan 3 poin ini, Bali United menempati posisi kelima klasemen Liga 1. Mereka mengumpulkan 19 poin. Sementara Persipura ada di posisi ke-17 dengan raihan 5 poin.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)