ADVERTISEMENT

Stadion Latihan RANS Cilegon FC Ditargetkan Selesai Juni Tahun Depan

Muhammad Iqbal - Sepakbola
Rabu, 10 Nov 2021 11:20 WIB
Raffi Ahmad telah mengakuisisi Cilegon United. Kini klub Liga 2 itu berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.
RANS Cilegon FC terus mengebut pembangunan stadion latihan. (Foto: detikcom/Pradita Utama)
Jakarta -

Pembangunan stadion latihan RANS Cilegon FC terus berlanjut. Venue di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara, itu ditargetkan selesai pada Juni 2022.

Bos RANS Cilegon FC, Rudy Salim, mengungkapkan proses pembangunan dari tempat latihan yang dibangun di tanah seluas 2,7 hektar itu.

Saat ini, proses pembangunan lapangan latihan RANS Cilegon FC sedang dalam tahap sondir tanah. Proses ini merupakan pengujian daya dukung tanah pada setiap lapisan, juga untuk mengetahui lapisan pendukung yang berupa tanah keras.

Rudy menjelaskan pentingnya sondir tanah ini, stadion latihan RANS Cilegon FC dibangun di atas tanah di pulau reklamasi.

"Saat ini sedang proses sondir tanah lalu infrastruktur juga masuk, semoga bulan depan masuk struktur sehingga di pertengahan tahun depan semoga bisa selesai sekaligus paralel dengan persiapan pembangunan lantai lapangan yang FIFA certified," kata Rudy Salim dalam wawancara dengan detikSport.

"Jadi kalau sekarang datang ke lokasi itu sudah secara infrastruktur ada pembuangan air, karena tidak boleh banjir, ada kemiringan tersendiri untuk lapangan bola, itu semua sudah siap."

"Tinggal sondir, karena tanah di PIK itu berbeda dengan tanah-tanah lain, harus ada hasil sondir. Sedang kami lakukan selama 2 minggu. Itu selesai langsung bangun struktur naik ke atas, itu sudah cepat sih."

"Semoga bulan enam ya, karena terkendala hujan," kata dia menambahkan.

Tempat latihan RANS Cilegon FC nantinya tak cuma diperuntukan untuk sepakbola. Ada stadion indoor yang dibangun, bisa dimanfaatkan untuk lapangan basket, futsal, dan kegiatan lainnya.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT