Taklukkan Persis, PSIM Beruntung

ADVERTISEMENT

Taklukkan Persis, PSIM Beruntung

Ari Purnomo - Sepakbola
Selasa, 16 Nov 2021 12:50 WIB
PSIM Yogyakarta
PSIM Yogyakarta mengaku beruntung menang dari Persis Solo. (Foto: detikcom/Ari Purnomo)
Solo -

PSIM Yogyakarta berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Persis Solo di laga lanjutan Liga 2. Laskar Mataram mengaku beruntung bisa menang.

Pada pekan kedelapan Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/11/2021) malam, PSIM menang 1-0 atas Persis. Hasil itu begitu disyukuri oleh Laskar Mataram karena bisa mencuri poin dari pemuncak klasemen.

Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiantoro mengatakan timnya mendapatkan keberuntungan di laga bertajuk Derby Mataram ini. Mengingat, selama 90 menit pertandingan Persis terus menggempur pertahanan timnya.

"Hasil 1-0 jelas kami syukuri. Kami beruntung malam ini, jalannya pertandingan di babak pertama dan kedua kami banyak mendapatkan tekanan, tapi karena kemauan dan kerja keras dari pemain kami bisa memenangkan pertandingan malam ini," urainya saat konferensi pers usai laga.

Meski berhasil mengalahkan Laskar Sambernyawa, Seto menyampaikan, masih tetap melakukan evaluasi permainan anak asuhnya. Diharapkan, ke depannya PSIM bisa lebih konsisten untuk tampil apik dan meraih poin di setiap pertandingan.

"Ada beberapa evaluasi, dari cara bermain mesti kita perbaiki, kita harus lebih mencari jati diri," tuturnya.

Seperti disampaikan sebelumnya, Seto mengakui bahwa Persis Solo merupakan tim yang cukup bagus. Dengan materi pemain dari Liga 1 dan bahkan Timnas membuat Persis Solo tampil mendominasi pada pertandingan.

"Persis Solo tim yang bagus, materi pemain bagus dan mereka juga ingin memenangkan pertandingan, cuma malam ini kurang beruntung. Saya apresiasi pemain yang berjuang cukup keras dan ingin memenangkan pertandingan itu yang paling penting," pungkasnya.

Pemain PSIM, Sugeng Efendi berharap kemenangan ini bisa meningkatkan motivasi dan mental para pemain di pertandingan ke depannya.

"Semoga ini menjadi tren positif buat ke depan dan meningkatkan mental pemain," kata Sugeng.



Simak Video "Viral Pemain Persis Solo Keroyok Pria, Klub Angkat Bicara"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT