Hasil Liga 1 2021: Gol Menit Akhir Batalkan Kemenangan PSIS

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 18 Nov 2021 17:28 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Persikabo vs PSIS tuntas 2-2 (Dok. Istimewa)
Solo -

PSIS Semarang harus merelakan tiga poin di depan mata buyar saat menghadapi Tira Persikabo. Gol di menit akhir membuat laga tuntas 2-2.

Pada pertandingan perdana putaran ketiga BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/11/2021) sore WIB, PSIS yang tampil menyerang sudah memimpin 1-0 di menit ketujuh.

Memaksimalkan umpan Fandi Eko Utomo dari sebuah serangan cepat, Bruno Silva dengan dingin menempatkan bola di tiang jauh tanpa bisa dihalau kiper Persikabo Tedi Heri Setiawan.

Unggul 1-0 membuat PSIS lebih nyaman dalam menguasai pertandingan. Mereka terus menekan pertahanan Persikabo dan tak memberikan kesempatan mengembakan permainan.

Pada menit ke-24, PSIS menggandakan skor lewat Wallace Costa. Kapten PSIS itu melepaskan sepakan first time mendatar ke pojok gawang usai mendapat bola korner Septian David Maulana.

Persikabo coba menyerang setelah kebobolan dua gol itu, tapi upaya mereka selalu gagal sehingga tetap tertinggal 0-2 di akhir babak pertama.

Masuk di babak kedua, PSIS masih tampil dominan dengan permainan cepat di kedua sisi sayap. Tapi, Persikabo mampu memperkecil skor jadi 1-2 di menit ke-57.

Hendra Adi Bayaw yang jadi pemain pengganti mencatatkan namanya di papan skor. Persikabo sabar mencari celah untuk menyerang dan umpan pendek Dimas Drajad diteruskan Hendra dengan sepakan ke tiang dekat gawang Jandia Eka Putra.

PSIS berusaha memperlebar jarak lagi tapi beberapa kali peluang yang didapat terbuang sia-sia, termasuk satu kans di pertengahan babak kedua dari Nerius Alom yang melebar dari sasaran.

Kemenangan PSIS yang sudah di depan mata bubar setelah Persikabo menyamakan skor di menit ke-94! Dimas Drajad menanduk bola silang Gilang Ginarsa yang tak bisa dihalau Jandia.

Skor 2-2 menutup duel Persikabo vs PSIS ini. Persikabo masih ada di posisi ke-12 klasemen Liga 1 2021 dengan 12 poin dari 12 laga. PSIS gagal mendekati dua besar karena tertahan di posisi keempat dengan 20 poin.

(mrp/pur)