Coach Teco Sambut Positif Rencana Seri 4 BRI Liga 1 Digelar di Bali

Sui Suadnyana - Sepakbola
Kamis, 18 Nov 2021 20:47 WIB
Stefano Cugurra Teco memberi keterangan menjelang Bali United dengan Persib Bandung di Piala Menpora 2021.
Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United. Foto: dok.Bali United
Denpasar -

Pelatih Bali United Alessandro Stefano Cugurra 'Teco' Rodriguez menyambut positif rencana gelaran seri keempat dan kelima BRI Liga 1 di Bali, yang rencananya bergulir awal 2022 mendatang.

"Saya pikir ini bagus juga buat Pulau Bali bisa dapat semua tim datang ke sana di Pulau Bali. Saya pikir positif ini," kata Coach Teco dalam rekaman audio resmi yang diterima detikSport, Kamis (18/11/2021).

"Bagus saya pikir (gelaran BRI Liga 1 di Bali). Sudah banyak latihan lapangan direnovasi, lapangan latihan di beberapa stage dan juga sudah direnovasi, kualitas rumput sangat bagus," terangnya.

Sebelumnya, PSSI siap menggelar lanjutan BRI Liga 1 2021 di Bali. Perhelatan di Pulau Dewata bakal digelar awal tahun 2022.

Gelaran BRI Liga 1 diikuti oleh 18 tim. PSSI saat ini sedang melakukan verifikasi terhadap empat stadion di Pulau Dewata.

"Kami sudah melakukan verifikasi awal stadion di Bali. Tercatat ada 4 stadion yang sedang diverifikasi dan akan menjadi alternatif untuk mensukseskan penyelenggaraan BRI Liga 1," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, saat bertemu dengan Gubernur Bali Wayan Koster, Selasa (16/11/2021).

Keempat stadion yang sedang diverifikasi yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, Stadion I Gusti Ngurah Rai di Kota Denpasar, Stadion Kompyang Sujana di Kota Denpasar, dan Stadion Samudra di Kabupaten Badung.

"Dalam verifikasi stadion ini, ada 3 aspek yang menjadi point utama untuk diverifikasi, yaitu infrastruktur lapangan dan lampu, marketing area, serta host broadcaster area," terangnya.

(krs/krs)