Hasil Liga 1: Barito Putera Tumbangkan Persiraja 4-1

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 19 Nov 2021 17:11 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Barito Putera menang 4-1 atas Persiraja Banda Aceh (Foto: Dok. Istimewa)
Magelang -

Barito Putera menumbangkan Persiraja Banda Aceh dalam laga Liga 1 2021. Laskar Antasari menang meyakinkan 4-1.

Barito Putera vs Persiraja tersaji di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada laga lanjutan Liga 1 2021, Jumat (19/11/2021). Barito Putera mampu unggul cepat ketiga laga baru berjalan dua menit.

Rafael Olivera atau Rafinha menusuk dari sisi kiri. Ia lalu melepas tembakan yang ke pojok kiri gawang Persiraja. Bola gagal dibendung Fakhrurazi Quba. Barito unggul 1-0.

Belum genap laga berjalan 10 menit, Laskar Antasari bisa menggandakan keunggulan. Aleksandar Rakic membobol gawang Persiraja di menit ke-7.

Gol bermula dari sapuan bola Fakhrurazi yang menggagalkan tusukan Rafinha. Bola sapuannya justru mengarah ke Rakic.

Rakic lalu melepas sepakan terukur ke pojok kiri gawang Persiraja. Leo Lelis yang berdiri di garis gawang juga tak bisa menghalau bola.

Tertinggal dua gol, Persiraja berusaha bangkit. Mereka sempat menggetarkan jala Barito pada menit ke-21 lewat sepakan Defri Rizki. Namun, gol ini kemudian dianulir karena Defri offside.

Skor 2-0 untuk Barito menutup babak kedua.

Selepas jeda, Barito kembali mampu bikin gol cepat. Bagas Kaffa membawa Barito unggul 3-0 pada menit ke-49.

Bagas yang berdiri di depan gawang memanfaatkan bola liar sepakan Rafinha yang diblok bek Persiraja. Ia menyontek bola untuk memperdayai Fakhrurazi.


Unggul 3-0, Barito mulai mengendurkan tekanan. Persiraja memanfaatkan situasi ini untuk tampil lebih menyerang.

Persiraja bisa menipiskan ketinggalan di menit ke-74. Defri melepas temakan keras dari sudut sempit.

Derasnya laju bola tak kuasa dibendung Adhitya Harlan. Skor berubah 3-1 masih untuk keunggulan Barito.

Barito menutup laga dengan kemenangan 4-1 usai Rafinha mencetak gol di menit ke-90+2. Rafinha melakukan menusuk dari sisi kiri sebelum membuat sepakan terukur ke pojok kiri gawang Persiraja.

Kemenangan ini membawa Barito naik ke peringkat ke-13 dengan 12 poin. Sementara, Persiraja masih terbenam di dasar klasemen dengan lima poin.

Susunan Pemain

Barito Putera: Adhitya Harlan; Azamat Baimatov, Cassio de Jesus, Miftah Sani, Bagas Kaffa, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, M Rafi, Rafinha, Rizky Pora, Aleksandar Rakic,

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurazi Quba; Leo Lelis, M Zamzani, Defri Rizki, M Rifaldi, Ramadhan, Shori Murata, Vanja Markovic, Huznuzhon, M Isa, Supriyadi



Simak Video "Duh Chelsea, Posisi-mu Kini..."
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)