Persija Vs Persib : Angelo Ingin Lihat Mata Macan Kemayoran

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 19 Nov 2021 21:45 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 25:  Juventus FC assistant coach Angelo Alessio looks on before the Serie A match between AC Milan and Juventus FC at San Siro Stadium on November 25, 2012 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Angelo Alessio ingin anak asuhannya tampil mati-matian saat menghadapi Persib Bandung (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Bandung -

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, ingin anak asuhannya tampil mati-matian saat melawan Persib Bandung. Ia menilai Maung Bandung tim yang berbahaya.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persib Bandung pada seri ketiga BRI Liga 1 2021, Sabtu (20/11/2021). Laga ini penting bagi Macan Kemayoran untuk kembali bangkit usai terpuruk di seri sebelumnya.

Pelatih Persija Angelo Alessio mengatakan, selama 10 hari terakhir timnya telah mematangkan sejumlah aspek, termasuk taktikal. Para pemainnya pun saat ini sangat termotivasi dalam menghadapi Persib yang belum terkalahkan selama 11 laga terakhir.

Angelo mengatakan, laga ini juga sangat dinantikan Jakmania, yang menginginkan tim asal ibu kota ini kembali moncer seperti saat pramusim. Oleh karena itu, ia menyebut Riko Simanjuntak cs mesti tampil maksimal agar tak membuat fans kecewa.

"Saya rasa ini adalah laga penting untuk fans, dan saya berharap para pemain saya tampil bagus besok, bertarung, bekerja keras, berlari, menekan lawan terus, dan penting bagi kita juga untuk memenangi laga, dan fokus kami untuk memenangi laga ini sudah bulat, saya juga respek kepada Jakmania yang selalu mendukung kami, dan karena alasan ini, para pemain yang tampil besok harus memberikan yang terbaik," ujar Angelo dalam konferensi pers virtual, Jumat (19/11/2021).

Sedianya, laga El Clasico Indonesia ini akan menjadi yang pertama bagi Angelo sejak ia memimpin Persija. Ia pun ingin melihat totalitas dari para pemainnya.

"Saya ingin melihat mata harimau di mata para pemain saya di laga besok, mereka harus bermain dengan determinasi tinggi dan kami butuh laga lawan Persib ini untuk bangkit," ujarnya.

Angelo pun menilai Persib memiliki segudang pemain berkualitas, pernyataan itu mengomentari kabar soal empat pemain Persib yang tak bisa tampil karena harus membela timnas, dan sebagian lagi harus menjalani pemulihan cedera.

"Saya kira mereka adalah tim yang sangat berbahaya musim ini, terutama di lini serang, jadi kami harus menetralisir serangan mereka di laga nanti, karena saya tahu Persib punya banyak pemain yang sama bagusnya di bangku cadangan mereka," ujarnya.

Sementara itu, bek Persija Yann Motta akan melupakan sejenak persahabatannya dengan Gelandang Persib Marc Klok. Seperti diketahui, sebelum menyeberang ke Persib, Klok bersama dengan Persija.

"Marc Klok teman saya, tetapi besok, adalah pertandingan, kami harus main keras dan kuat, saya juga akan seperti itu, tetapi saya menghormatinya, dia adalah pemain saya dan teman saya, tetapi besok penting bagi kami, dan di lapangan, besok dia jadi lawan saya," tegasnya.



Simak Video "Bobotoh soal Tewasnya Suporter: Disebabkan Tidak Becusnya Panpel"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)