Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto Out? Gibran Punya Bocoran

Ari Purnomo - Sepakbola
Sabtu, 20 Nov 2021 14:35 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Foto: Ari Purnomo/detikcom).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Foto: Ari Purnomo/detikcom).
Solo -

Nasib pelatih Persis Solo Eko Purdjianto di ujung tanduk usai kekalahan dari PSIM Yogyakarta. Bahkan tagan #Ekoout semakin gencar digaungkan oleh pencinta Persis Solo.

Kakak kandung bos Persis Solo Kaesang, Gibran Rakabuming Raka bahkan mengaku sudah mendapatkan bocoran terkait hal itu.

"Sudah ada bocoran, tapi tidak akan bocorkan," ujarnya kepada wartawan usai menghadiri kegiatan mural di Laweyan, Sabtu (20/11/2021).

Gibran menambahkan, memang sudah ada (nama) yang kemungkinan akan menggeser Eko Purdjianto dari kursi kepelatihan Laskar Sambernyawa.

"Sudah ada (pengganti) nanti manajemen saja yang menjawab," ungkapnya.

Presiden Pasoepati Maryadi 'Gondrong' Suryadharma menyampaikan, bahwa desakan agar Eko diganti memang menjadi hal yang wajar. Menurutnya, permainan Persis Solo di bawah kepelatihan Eko Purdjianto belum memperlihatkan kualitasnya.

Padahal, pemain yang ada dalam skuad tersebut cukup potensial mengingat ada yang dari Liga 1 bahkan dari Timnas.

"Kita mewakili teman-teman seperjuangan dalam hal dukungan ke Persis Solo. Saya kira itu hal yang sangat wajar bila mereka menginginkan Eko out," tuturnya.

Dia menambahkan, yang diharapkan oleh para suporter adalah permainan yang bagus dan hasil yang memuaskan.

"Permainan belum menunjukan permainan yang diharapkan teman-teman suporter, seakan-akan pemain itu main tanpa ada pola dan motivasi pemainya seperti itu-itu," ungkapnya.

Saat ini Pasoepati tengah mengadakan audiensi dengan manajemen Persis Solo di salah satu hotel di Solo dan digelar tertutup.

(aff/bay)