Hasil Liga 1 2021: Gol Bruno Silva Bawa PSIS Tumbangkan PSM

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 22:44 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
PSIS mengalahkan PSM Makassar 1-0 (Foto: Dok. Istimewa)
Sleman -

PSIS Semarang mampu menumbangkan PSM Makassar 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021. Gol tunggal kemenangan Mahesa Jenar diciptakan oleh Bruno Silva.

PSIS vs PSM berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada laga lanjutan Liga 1 2021, Senin (22/11/2021) malam WIB. PSIS mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan lima menit.

Umpan silang Hari Nur Yulianto dari sisi kiri tak cukup baik dihalau oleh Hasum Kipuw. Bola liar langsung disambar oleh Bruno Silva untuk menggetarkan jala Hilamnsyah. Mahesa Jenar unggul 1-0.

Bruno Silva nyaris mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-11. lewat tendangan bebasnya. Upayanya belum berbuah gol karena masih menerpa mistar.

Pada menit ke-31. PSM sempat bisa mencetak gol melalui Yacob Sayuri. Namun, gol ini dianulir karena Yacob offside.

Skor 1-0 untuk PSIS bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Rasyid Bakri punya peluang. Sepakannya yang membentur salah seorang bek PSIS berbelok arah dan mengecoh Jandia Eka Putra, tapi bola masih melebar tipis.

Pada menit ke-75, PSIS mengancam dari tembakan Septian David Maulana yang membentur Zulkifli Syukur. Bola masih membentur tiang.

Mistar gawang kembali menggagalkan usaha Bruno Silva mencetak gol. Tendangan bebas penyerang asal Brasil ini lagi-lagi membentur mistar di menit ke-82.

PSM memburu gol di menit akhir laga. Yance Sayuri melepas sundulan ke gawang PSIS. Giliran tiang gawang yang kini menyelamatkan PSIS dari kebobolan.

PSIS bisa menjaga keunggulan 1-0 hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membawa PSIS naik ke urutan keempat dengan 23 poin. Sementara, PSM berada di posis kesembilan dengan 17 angka.

Susunan pemain:

PSIS Semarang: Jandia Eka; Fendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Eka Febri, Finky Pasamba, Fredyan Wahyu, Septian David Maulana, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, Jonathan Cantillana.

PSM Makassar: Hilmansyah; Hasyim Kipuw, Syahrul Mustafa, Zulkifli Syukur, Fajar Handika, Serif Hasic, Sutanto Tan, Wiljan Pluim, Azka Fauzi, Ilham Udin, Yakob Sayuri.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)