ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1 2021: Arema FC Taklukkan Barito Putera 2-1

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 23 Nov 2021 22:57 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Arema FC kalahkan Barito Putera 2-1 (Foto: Dok. Istimewa)
Bantul -

Arema FC mampu menaklukkan Barito Putera 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2021. Gol Muhammad Rafli menjelang akhir laga memastikan Singo Edan meraih tiga angka.

Arema vs Barito Putera tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada laga lanjutan Liga 1 2021. Barito hampir membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-21.

Menyambut umpan silang, Azamat Baimatov bisa menyundul bola di kotak penalti. Namun, usahanya ini gagal berbuah gol karena masih membentur tiang gawang.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Skor tetap 0-0.

Pada awal babak kedua, Arema mendapat hadiah penalti di menit ke-49. Wasit menunjuk titik putih setelah Hanif Sjahbandi dijatuhkan Bagas Kaffa di kotak terlarang.

Carlos Fortes yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke arah tengah mengecoh Adhitya Harlan. Arema unggul 1-0.

Tertinggal, Barito memburu gol penyama kedudukan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-85.

Bermula dari bola panjang, Azamat Baimatov menenduk bola menuju Cassio de Jesus yang lepas dari pengawalan. Cassio kemudian dengan tenang mampu menaklukkan Adilson Maringa dengan sepakan mendatar. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Namun kedudukan ini hanya bertahan tiga menit. Arema bisa kembali unggul di menit ke-88.

Menerima sodoran bola dari Fortes, Muhammad Rafli melepas tembakan terukur ke pojok kiri gawang Barito. Adhitya Harlan tak banyak bereaksi.

Arema mampu mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga laga tuntas. Kemenangan ini membawa Singo Edan ke peringkat kedua klasemen dengan 26 angka.

Mereka berjarak tiga poin dari Bhayangkara FC di posisi teratas. Sementara, Barito berada di urutan ke-13 dengan 12 angka.

Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa; Diego Michels, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizie; Hanif Sjahbandi, Rensi Yamaguchi; Dendi Santoso, Muhammad Rafli, Feby Eka; Carlos Fortes

Barito Putera: Adhitya Harlan; Bagus Kaffa, Azamat Baimatov, Cassio de Jesus, Miftah Anwar Sani; Bayu Pradana, Muhammad Rafi, Luthfi Kamal; Rafael Oliveira, Rizky Pora, Aleksandar Rakic



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT