ADVERTISEMENT

Hasil BRI Liga 1: Madura United Kalahkan Persik Kediri 2-0

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 18:40 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Madura United memutus rentetan kekalahan di BRI Liga 1 2021. Di pekan ke-13, Laskar Sape Kerrab menang 2-0 atas Persik Kediri.

Dalam pertandingan hari Rabu (24/11/2021), Laskar Sape Kerrab mencetak gol cepat pada menit ke-8 lewat titik putih. Hadiah tendangan 12 pas diberikan karena Aldo Claudio menjatuhkan Slamet Nurcahyono di kotak terlarang.

Hugo Gomes alias Jaja maju sebagai eksekutor. Pemain asal Brasil itu sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Madura United unggul 1-0.

[Gambas:Opta]

Persik sempat mencoba membalas lewat upaya-upaya yang dilancarkan Youssef Ezejjari hingga Antoni Putro Nugroho. Lini belakang Madura United dan kiper M. Ridho sanggup menghalau peluang-peluang Persik.

Babak kedua Persik masih penasaran untuk menyeimbangkan kedudukan. Tapi Dionathan Machado gagal memanfaatkan peluang yang didapatnya.

Berbeda dengan Persik yang menemui jalan buntu, Madura United sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-53. Lagi-lagi Jaja mencetak gol lewat set-piece, kali ini lewat tendangan bebas. 2-0 Madura United memimpin.

Slamet Nurcahyono nyaris menambah keunggulan timnya pada menit ke-70. Sayang tendangan keras gelandang senior itu membentur mistar.

Tak ada gol tambahan yang tercipta sampai pertandingan usai. Madura United berhasil menyegel kemenangan pertamanya dalam empat laga terakhir.

Sebelumnya, Madura United menderita kekalahan tiga kali berturut-turut. Adapun kemenangan ini membuat Laskar Sape Kerrab naik ke peringkat ke-12 dengan 14 poin.

Sedangkan Persik makin terjerembab di papan bawah. Dany Saputra Cs yang baru mengoleksi 10 angka tempati posisi ke-16.

(krs/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT