Usai Bantai Persita, Persebaya Kehilangan Dua Pemain Kunci

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 25 Nov 2021 11:00 WIB
Persebaya Surabaya menang besar atas Persita Tangerang. Bajul Ijo meraih hasil 4-0 pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/11/2021).
Persebaya Surabaya kehilangan dua pemain kunci usai meghajar Persita Tangarang. (Foto: detikcom/Pius Erlangga)
Sleman -

Persebaya Surabaya menghajar Persita Tangerang di lanjutan Liga 1 2021. Hasil bagus Bajul Ijo itu menelan korban.

Tim asuhan Aji Santoso itu mengandaskan perlawanan Persita 4 gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/11/2021). Tapi kemenangan besar ini harus 'menumbalkan' dua pemain cedera.

Bajul Ijo harus kehilangan dua pemainnya yakni Ernando Ari Sutaryadi dan Jose Wilkson. Ernando ditarik keluar pada menit ke-27, sementara Wilkson harus digantikan Samsul Arif Munip setelah ditandu keluar lapangan pada menit ke-76.

Cederanya Ernando membuat stok penjaga gawang Persebaya semakin menipis setelah sebelumnya Satria Tama cedera. Kini Green Force hanya menyisakan 2 kiper.

Aji berharap, cedera Ernando tidak terlalu parah. Sebab, Persebaya masih menyisakan 6 laga di Series Ketiga BRI Liga 1.

"Ernando memang kami ganti tetapi nanti kami cek dulu seberapa berat kondisi Nando cederanya, mudah-mudahan tidak terlalu berat sehingga masih tetap bisa bersama tim," kata Aji seusai laga.

Sementara untuk kondisi Wilkson, Aji melihat cederanya cukup parah. Walaupun masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Wilkson sepertinya kondisinya agak sedikit parah dengan cederanya dia. Tulang keringnya ada masalah tapi kami lihat dulu. Mudah-mudahan tidak terlalu berat," jelasnya.

Terlepas dari cedera yang dialami, Wilkson tetap mendapat pujian dari Aji. Striker asal Brasil itu tetap punya kontribusi penting untuk kemenangan tim walaupun tidak mencetak gol. Pria 29 tahun itu memberikan assist untuk terciptanya 2 gol Bajul Ijo.

"Saya sampaikan dalam meeting, tugasnya striker yang utama adalah cetak gol. Tetapi tidak hanya kewajiban Wilkson saja tapi kalau pemain lain bisa cetak gol itu lebih bagus karena sepak bola bermain kolektif," kata Aji.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)