ADVERTISEMENT

Hasil BRI Liga 1: Persebaya Gasak Persita 4-0

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 20:40 WIB
Persebaya Surabaya meraih poin sempurna saat bertemu Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1. Bajul Ijo menang 1-0 berkat gol penalti Jose Wilkson.
Persebaya Surabaya menang telak atas Persita Tangerang 4-0 di lanjutan BRI Liga 1 2021. (Foto: PIUS ERLANGGA)
Sleman -

Persebaya Surabaya menang besar atas Persita Tangerang. Bajul Ijo meraih hasil 4-0 pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/11/2021).

Tim asuhan Aji Santoso unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Taisei Marukawa mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Marselino Ferdinan yang membawa Persebaya unggul 1-0.

Marselino nyaris menambah keunggulan saat laga berjalan 15 menit. Tapi sepakan volinya belum membuahkan hasil karena masih membentur mistar.

Persita sebenarnya sanggup menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Tapi gol yang dicetak Harrison Cardoso tak disahkan wasit karena offside.

Persebaya makin digdaya pada babak kedua. Bruno Moreira mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68 setelah sukses mengejar umpan Jose Wilkson. 2-0 Persebaya unggul.

Taisei Marukawa mencetak brace enam menit kemudian lewat titik putih sekaligus membawa Persebaya unggul 3-0. Pemain asal Jepang itu tak bisa diantisipasi oleh kiper Persik Try Hamdani.

Pesta gol Persebaya ditutup oleh Samsul Arif 10 menit jelang laga bubaran. Pemain gaek itu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang membawa Persebaya unggul 4-0.

Meski tertinggal dengan skor telak, Persita tetap menunjukkan semangat juang. Billy Keraf sempat mencoba memperkecil ketertinggalan timnya pada menit akhir, sayang tendangannya masih menyamping.

Skor 4-0 pun bertahan sampai laga diakhiri wasit. Hasil ini membuat Persebaya Surabaya naik ke peringkat ke-5 klasemen BRI Liga 1 2021 dengan torehan 23 poin. Sementara Persita Tangerang tetap di posisi ke-8 dengan 19 angka.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT