Jelang Lawan PSIS, Paul Munster Sudah Kantongi Kekuatan Mahesa Jenar

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 25 Nov 2021 15:20 WIB
Paul Munster
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, sudah mengantongi kekuatan PSIS Semarang. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Sleman -

Bhayangkara FC akan bentrok dengan PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1. Paul Munster sudah mempelajari kekuatan dari Laskar Mahesa Jenar.

Duel dua tim papan atas ini bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2021, Jumat (26/11) malam. The Guardians ingin memutus tren buruk di dua laga terakhir sekaligus mengukuhkan posisi di puncak klasemen Liga 1 2021. Namun, misi bangkit ini tidak akan mudah karena Laskar Mahesa Jenar tengah dalam tren baik.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster telah mengamati permainan PSIS saat melawan PSM. Ia mengaku telah mengantungi kelemahan tim lawan.

"Saya melihat pertandingan mereka sebelumnya yang cukup menarik PSM mencetak gol tapi (dianggap) offside. Saya melihat kekuatan dan kelemahan PSIS tapi yang paling utama kami bisa memainkan permainan kami sendiri," kata Paul Munster saat jumpa pers secara virtual, Kamis (25/11/2021).

Selain itu, secara head to head Bhayangkara FC tidak pernah kalah dari PSIS. Dalam lima pertandingan terakhir Andik Vermansyah dkk menang tiga kali dan sisanya imbang.

Tapi, The Guardians juga harus berjuang ekstra keras untuk memenangkan pertandingan. Sebab, jadwal di series ketiga ini begitu padat.

Pelatih asal Irlandia Utara itu menilai banyaknya pertandingan dengan jeda yang tidak lama bakal menguras tenaga pemain.

"Itu jadi kendala bukan hanya Bhayangkara, tapi itu kendala dari semua tim dan pemain. Mau bagaimanapun mereka tetap manusia bukan robot. Tapi kami tetap harus berjuang di setiap pertandingan," tegasnya.

Hingga pekan 13 BRI Liga1, Bhayangkara FC masih menjadi pemuncak klasemen dengan 29 poin. Sementara lawannya, PSIS berada di posisi 4 dengan 23 poin.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)