Andre Rosiade ke Pekanbaru, Dukung Langsung Semen Padang FC

ADVERTISEMENT

Andre Rosiade ke Pekanbaru, Dukung Langsung Semen Padang FC

Jihaan Khoirunnisa - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 09:14 WIB
Andre Rosiade (dok.ist)
Foto: Andre Rosiade (dok.ist)
Jakarta -

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade akan menonton laga Semen Padang FC melawan Tiga Naga di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Provinsi Riau. Ia ingin memberikan dukungan langsung kepada klub kebanggaannya tetap berada di kasta kedua liga Indonesia itu.

Andre mengaku tak rela jika klub yang sudah didukungnya sejak kanak-kanak itu terlempar ke Liga 3 karena menjadi juru kunci di Grup A.

"Insyaallah kami akan datang langsung memberikan dukungan ke Pekanbaru. Semoga bisa membantu menyuntikkan semangat bagi pemain Semen Padang. Karena hanya kemenangan yang akan membuat bertahan. Seri apalagi kalah, akan terlempar ke Liga 3," kata Andre dalam keterangan tertulis, Jumat (26/11/2021).

Bahkan, Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu telah mempersiapkan bonus jika Vendry Mofu dan kawan-kawan bisa meraih tiga angka. Tentunya, ini adalah bagian dari dukungan Andre, sebagai penggila Semen Padang FC dan sangat sering menyaksikan klub kebanggaan urang awak itu di Stadion GOR Agus Salim atau di luar Sumbar sewaktu muda.

"Bonus sudah kami siapkan dan akan diberikan saat Kabau Sirah menang. Semoga bisa menjadi motivasi bagi para pemain di lapangan. Kami juga dukung penuh tim pelatih dan manajemen dalam menyiapkan susunan tim yang terbaik untuk laga nanti," kata Andre.

Dia juga mengapresiasi mundurnya manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra sebagai pertanggungjawaban buruknya kinerja tim. Menurutnya meski membawa nama Semen Padang, sebuah BUMN, tapi semua warga Sumbar baik di ranah ataupun rantau mendukung penuh tim ini.

"Kami hampir setiap saat menerima harapan dari masyarakat Sumbar agar Semen Padang bertahan di Liga 2. Dan musim depan lebih baik lagi serta naik ke Liga 1, kasta tertinggi Liga Indonesia," tuturnya.

Andre juga telah berdiskusi dengan manajemen PT. Semen Indonesia untuk memastikan pendanaan Semen Padang FC musim depan.

"Kami juga akan terus mengawal tim ini sampai musim depan. Karena begitu besarnya harapan warga Sumbar dengan kejayaan Kabau Sirah mereka," ujar Andre.

Sementara itu, Ketua PSSI Kota Padang Mastilizal Aye mengapresiasi niat Andre Rosiade yang ingin memberikan dukungan kepada Semen Padang FC.

"Semen Padang FC memang butuh dukungan dari kita semua. Apalagi Andre Rosiade adalah tokoh Sumbar yang tentu bisa memberikan suntikan semangat kawan-kawan di lapangan. Ayo semua warga Sumbar dukung penuh Kabau Sirah di laga terakhirnya," pungkas Mastilizal.



Simak Video " 'Rambut Putih' Disinggung Saat Menteri Basuki Rapat dengan Komisi V DPR"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT