Hasil BRI Liga 1: Tira Persikabo Comeback 4-2 Atas Persela

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 17:25 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Hasil BRI Liga 1: Tira Persikabo Comeback 4-2 Atas Persela (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Hat-trick Ciro Alves warnai comeback Tira Persikabo yang menang 4-2 atas Persela Lamongan pada Laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021 Sabtu (27/11/2021).

Persela lebih dulu mengambil inisiatif serangan pada awal laga yang mengambil tempat di Stadion Sultan Agung, Bantul. Lewat usaha melenceng Ivan Carlos, Persela mencatat peluang pertama saat laga baru berjalan dua menit.

Baik Persela dan Tira Persikabo memperagakan permain terbuka. Keduanya juga bergantian melakukan ancaman untuk mencari gol pembuka.

Laskar Joko Tingkir membuka keunggulan 1-0 lewat sundulan berkelas yang dilepaskan Ivan Carlos pada menit ke-15. Striker asal Brasil itu sukses memanfaatkan umpan panjang yang dilepaskan oleh Malik Risaldi.

Manahati Lestusen sukses membawa Tira Persikabo menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam situasi tendangan sudut. Pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu menyambar bola liar yang gagal diantisipasi kiper Persela Dwi Kuswanto pada menit ke-33.

Tujuh menit berselang Ciro Alves mencetak gol sekaligus membuat Tira Persikabo berbalik unggul menjadi 2-1. Lewat proses serangan balik, Ciro sukses mengejar umpan panjang untuk merobek gawang Persela.

Tak mau kalah, pelatih Persela Iwan Setiawan melakukan empat pergantian pemain sekaligus pada awal babak kedua. Dampaknya cukup terasa dengan semangat juang yang ditunjukkan pemain-pemain Persela untuk mengejar ketertinggalan.

Setelah berkali-kali mencoba, Persela akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-53. Riyatno Abiyoso mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan Andi Setyo yang gagal mengantisipasi bola udara.

Tira Persikabo kembali unggul 3-2 pada menit ke-81. Lagi-lagi aktornya adalah Ciro yang memanfaatkan umpan dari Roni Sugeng.

Ciro mengunci kemenangan timnya sekaligus mengubah skor menjadi 4-2 lewat hat-trick pada menit ke-89. Eks Timnas Brasil U-20 itu dengan cerdik melepas tendangan ke tiang dekat dari sudut sempit yang tak bisa diantisipasi Dwi Kuswanto.

Skor 4-2 untuk kemenangan Tira Persikabo bertahan sampai akhir pertandingan. Ini adalah tiga poin pertama yang diraih Laskar Padjadjaran dalam tujuh laga terakhir.

Sementara Persela menambah catatan tak pernah menang dalam enam laga terakhir. Hasil ini bikin Tira Persikabo naik dua peringkat ke posisi ke-12 dengan 15 angka sementara Persela tetap di posisi ke-15 dengan 12 poin.

(aff/ran)