Jadwal Persib: Sedikit Pincang Hadapi Arema FC

Dony Indra Ramadhan - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 21:50 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Diaz (kedua kanan) merayakan gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung menang atas PSS Sleman dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.
Ilustrasi Persib (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Bandung -

Persib Bandung kehilangan empat pilar penting jelang laga hadapi Arema FC. Meski begitu, Maung Bandung tetap akan tampil percaya diri!

Adapun empat pemain pilar Persib Bandung yang absen saat menghadapi Arema FC di antaranya Victor Igbonefo, Ezra Walian, Nick Kuipers dan M Rashid. Keempatnya absen dalam laga yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman besok 28 November 2021.

Seperti diketahui, Igbonefo dan Ezra Walian absen lantaran dipanggil Timnas Indonesia. Begitupun M Rashid yang harus pulang ke negara asal guna membela Timnas Palestina. Sementara Nick Kuipers absen karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tetap optimis. Pasalnya, Persib masih memiliki kedalaman skuad yang mempuni.

"Selalu saya sampaikan, tidak penting siapa yang bermain tapi pemain yang tampil tentu harus menunjukkan harga dirinya dalam membela Persib Bandung," kata Robert dalam konferensi pers virtual, Sabtu (27/11/2021).

Apalagi kata Robert, hal ini bisa menjadi kesempatan bagi pemain lain yang memiliki menit bermain kurang untuk bisa menunjukkan kualitasnya.

"Kami tahu ini kesempatan untuk pemain yang mungkin kurang menit bermain, karena semua tahu dalam situasi seperti ini semua harus siap tampil. Karena ini kesempatan menampilkan kebanggaannya dalam membela tim ini dan melawan siapa kami bertanding. Jadi ini tetap menjadi big match dan siapapun yang bermain tentu merupakan pemain yang besar," kata dia.

Kehilangan sosok bek tangguh Nick dan Igbonefo juga jadi catatan. Kendati demikian, Robert mengaku sudah menyiapkan pelapis yang kualitasnya diharapkan mampu membendung gempuran penyerang Arema.

"Jadi saya tidak banyak bicara dengan tidak bisa bermainnya Nick dan Victor karena kami punya pemain bagus lainnya yang bisa bermain di posisi tersebut. Saya punya kepercayaan kepada pemain dan tidak mau bicara soal siapa yang besok akan bermain di posisi tersebut. Yang terpenting mereka punya determinasi untuk membuktikan bahwa tanpa pemain tersebut (Nick dan Victor) kami masih bisa mendapatkan hasil terbaik," katanya.

Sedangkan di kubu lawan, Arema juga kehilangan enam pemainnya. Keenam pemain Arema absen lantaran dipanggil timnas, cedera hingga akumulasi kartu.

"Siapapun pemain Arema yang tidak bisa tampil juga selalu saya katakan, pemain penggantinya tentu ingin menunjukkan mereka layak bermain untuk Arema, mereka tim besar, " tutur dia.

(aff/ran)