ADVERTISEMENT

Ditonton Andre Rosiade, Semen Padang FC Menang & Bertahan di Liga 2

Mega Putra Ratya - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 18:40 WIB
Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade
Jakarta -

Semen Padang FC berhasil bertahan di Liga 2 pascakemenangan di laga terakhir melawan KS Tiga Naga, Senin (29/11) sore. Kabau Sirah - julukan Semen Padang mendapat tiga poin di laga terakhir leg kedua Grup A Liga 2 tahu 2021 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Semen Padang FC unggul tipis 1-0.

Sejak babak pertama, Semen Padang FC yang memainkan formasi 3-5-1 tampaknya langsung mulai menggedor pertahanan KS Tiga Naga. Serdhy Rocky Ephipano yang menjadi striker tunggal harus bekerja keras untuk bisa mencetak gol. Pengawalan ketat tuan rumah membuatnya tambah bersemangat.

Benar saja, di menit ke-7, Semen Padang FC berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak satu gol. Berawal dari tendangan sudut oleh Gentha Alparedo yang diterima oleh sundulan kepala belakang oleh Rosad Setiawan. Bola pun meluncur ke sisi kanan kiper KS Tiga Naga. Skor berubah 1-0.

Unggul satu gol, Semen Padang FC tampaknya tak mau berdiam diri. Mereka terus melakukan serangan demi serangan ke lini pertahanan KS Tiga Naga guna menjauhkan margin gol dan bisa bermain aman di babak kedua.

Namun, dominasi Semen Padang FC tampaknya hanya hingga pertengahan babak pertama. KS Tiga Naga pun mulai melakukan serangan dan memaksa para pemain di lini belakang tim Kabau Sirah bekerja keras.

Tapi, hingga akhir babak pertama, skor pertandingan yang juga ditonton langsung oleh Anggota DPR RI Komisi VI Andre Rosiade dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy ini tidak berubah, 1-0 untuk keunggulan sementara Semen Padang FC.

Di babak kedua, pola permainan tidak begitu berubah. Tim Laskar Lancang Kuning - julukan KS Tiga Naga yang ingin menyamakan kedudukan untuk mengamankan posisi mereka di Liga 2, mulai melancarkan serangan cepat. Sebaliknya, Tim Kabau Sirah memilih untuk banyak bertahan.

Hingga berakhirnya pertandingan, kedua tim belum mampu untuk mencetak gol tambahan. Dengan hasil ini, Semen Padang FC akhirnya mampu bertahan di Liga 2 musim depan dan berada di posisi kelima klasemen Grup A Liga 2 2021, sementara KS Tiga Naga harus terlempar ke Liga 3 dan terdegradasi.

Andre Rosiade mengaku bangga dengan tetap bertahannya Semen Padang di Liga 2. Anggota DPR RI yang juga pencinta Semen Padang FC Andre Rosiade memberikan motivasi untuk semua pemain jelang laga terakhir. Andre langsung mendatangi pemain jelang berangkat ke Stadion Kaharuddin Nasution di Hotel Grand Elite Pekanbaru. Di Stadion pun, Andre langsung menjadi suporter di kursi penontk.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menyebutkan, laga melawan Tiga Naga harus dianggap laga terakhir dan semua pemain mengerahkan kemampuan terbaiknya. Agar tetap bertahan di Liga 2 musim ini, untuk berjuang lebih keras lagi menuju Liga 1 dua musim ke depan. Hasilnya, pemain begitu percaya diri dan bermain baik.

"Alhamdulillah Semen Padang menang. Saya adalah pendukung Kabau Sirah Semen Padang sejak umur 3 tahun di Stadion Imam Bonjol Padang. Karena itu, hari ini bukan datang sebagai anggota DPR tapi sebagai pendukung atau fans Semen Padang FC," kata Andre yang memberikan selamat kepada para pemain usai kaga didampingi Wagub Sumbar Audy Joinaldy dan CEO Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) Hasfi Rafiq.

Andre mengatakan, tidak hanya pencinta Semen Padang saja yang ketar-Ketir dengan posisi yang rawan degradasi ke Liga 3 ini. Tapi 12 juta masyarakat Minangkabau juga. "Karena itu, hari ini 12 juta orang Minang mendukung penuh SP FC melawan Tiga Naga dan tetap bertahan di Liga 2. Alhamdulillah, hasilnya sesuai," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade juga memberikan bonus untuk Semen Padang FC jika menang dan bertahan di Liga 2. "Kami sangat mendukung tim ini. Bahkan musim depan akan turut mengawal pendanaan Semen Padang agar lebih baik lagi di Liga 2. Semoga musim depan lebih baik dan naik ke Liga 1," kata Andre Rosiade yang langsung menyerahkan bonus kepada pemain Semen Padang melalui kapten Dedi Gusmawan di atas bus pemain jelang kembali ke hotel usai laga.

Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengucapkan selamat kepada Semen Padang yang telah menang dan bertahan di Liga 2. "Alhamdulillah kita menang. Musim depan harus lebih baik dan maju ke Liga 1," kata Audy Joinaldy.

CEO Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) Hasfi Rafiq dan pelatih Hendri Susilo berterima kasih atas dukungan penuh Andre Rosiade langsung ke Pekanbaru. "Apalagi sekarang datang sebagai pendukung Semen Padang FC, bukan anggota DPR RI. Kita menang dan bertahan di Liga 2," kata Hasfi.



Simak Video "Gerindra Tegur Keras Ketua DPRD Sumbar yang Minta Renovasi Rumah Dinas"
[Gambas:Video 20detik]
(mpr/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT