ADVERTISEMENT

Pelaku Pembakaran Kantor PSS Sleman Sudah Teridentifikasi

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 18:18 WIB
Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi
Kapolres Sleman, AKBP Wachyu Tri Budi, mengungkap terduka pelaku pembakaran kantor PSS sudah teridentifikasi. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
Sleman -

Sejumlah orang terduga menjadi pelaku pembakaran kantor PSS Sleman 'Omah PSS' di Ngaglik, Sleman, Minggu (28/11) sore. Para terduga pelaku masih diburu oleh Polisi.

"Ini sudah teridentifikasi pelakunya dan ini sudah dalam proses mencari pelaku," kata Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi kepada wartawan di Mapolres Sleman, Selasa (30/11/2021).

Dijelaskan Wachyu, pihaknya telah mengantongi sejumlah nama terduga pelaku dari keterangan saksi dan rekaman CCTV. Para pelaku, kata Wachyu, saat ini melarikan diri.

"Kami sudah cari dan mendapatkan nama, dan yang bersangkutan mungkin sudah tahu. Sekarang DPO karena saat dicari meninggalkan rumahnya," kata dia lagi.

Di sisi lain, manajemen PSS juga sudah membuat laporan resmi ke polisi.

"Dari pihak pemilik sudah membuat laporan polisi dan kami sudah menindaklanjuti dan melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku berdasarkan alat bukti dari TKP. Ada Sisa botol air mineral, sisa pembakaran, CCTV, dan kami dalami keterangan saksi," kata Wachyu lagi.

Sebelumnya, kantor manajemen PT Putra Sleman Sembada (PSS) yakni 'Omah PSS' dibakar. Diduga pembakaran dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sore ini.

Berdasar video yang diunggah oleh sejunlah akun Instagram, aksi pembakaran tersebut dilakukan seorang diri. Nampak pelaku pembakaran tertangkap closed circuit television (CCTV).

Dari video itu, pelaku menggunakan pakaian serba hitam. Ia dengan santai masuk dan kemudian menyiramkan cairan diduga bensin ke meja, kursi, serta lantai. Kemudian ia menyalakan korek dan sejurus kemudian api membakar.

Pembakaran itu diduga dilakukan seusai PSS tersebut menelan kekalahan dari Persita Tangerang di Liga 1.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT