Skuad Indonesia All Star untuk Lawan Madrid, Barca, dan Atletico

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 22:30 WIB
International Youth Championship 2021
Foto: dok. International Youth Championship
Jakarta -

Indonesia All Star bakal menghadapi tim muda asal klub raksasa Spanyol, yakni Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18. Berikut daftar skuad Indonesia.

International Youth Championship 2021 bergulir pada 4 sampai 11 Desember 2021. Fase grup digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Indonesia All Star bakal bersaing dengan skuad muda dari Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Kompetisi ini sekaligus menjadi soft launching Jakarta International Stadium (JIS). Stadion anyar di Jakarta itu akan menggelar laga perebutan tempat ketiga dan final.

Indonesia All Star diisi oleh pemain-pemain muda di bawah 20 tahun. Para pemain ini dipilih melalui seleksi oleh tim kepelatihan hampir di seluruh kota di Indonesia.

Selain itu, skuad Indonesia All Star juga bermaterikan pemain-pemain Liga 1, jebolan Garuda Select, dan eks Timnas Indonesia U-16. Beberapa nama pemain muda potensial seperti Komang Teguh Trisnanda, Alif Jaelani, Fajar Fathur Rahman, dan Sutan Diego Zico menghiasi daftar susunan pemain Indonesia All Star.

Bek Komang Teguh mengaku laga melawan pemain-pemain muda dari klub top Spanyol adalah pengalaman yang dinantikan. Melalui pertandingan ini kemampuannya akan semakin terasah dengan melawan pemain-pemain dari Eropa, terlebih Spanyol yang kental dengan kultur sepakbola.

"Saya tidak gugup karena sudah pernah melawan tim-tim Eropa pada saat di Garuda Select. Mungkin saya dapat pengalaman lebih, jadi saya sudah tahu bagaimana pemain Eropa bermain," ujar Komang Teguh.

Pemain 19 tahun ini juga optimistis dengan skuad Indonesia All Star pada turnamen ini. Komang juga menilai chemistry dirinya dengan para pemain Indonesia All Star lainnya cukup baik. Beberapa pemain sudah dikenal Komang sebelum bergabung dengan tim ini.

"Ini ajang yang bagus buat saya dan teman-teman karena mainnya di Indonesia. Kami berhadapan dengan tim besar Eropa mendapat pengalaman berharga untuk kami," sambungnya.

Indonesia All Star akan dipimpin oleh Ilham Romadhona sebagai pelatih kepala. Jebolan program PSSI Primavera pada 1993-1994 itu mengaku persiapan timnya sejauh ini berlangsung dengan baik. Ilham berharap, para pemain yang punya pengalaman berkompetisi di Liga 1 seperti Komang Teguh bisa menularkan pengalamannya kepada pemain lain yang terbilang lebih muda.

"Awal saat baru kumpul mereka memang masih beradaptasi. Sekarang mereka perlahan mulai bisa mengikuti pola latihan. Tiga hari ini kami menjaga intensitas latihan supaya mereka bugar. Kalau fisik mereka bagus tapi tidak bugar ya percuma," kata Ilham Romadhona.

"Inginnya ya para pemain Indonesia All Star berkembang. Terpenting mereka mengambil pengalaman dari akademi terkenal di dunia seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid," sambungnya.

Skuad lengkap Indonesia All Star dan jadwal laga bisa disimak pada halaman selanjutnya.



Simak Video "Wagub DKI Tegaskan JIS Belum Bisa Dipakai untuk Reuni 212"
[Gambas:Video 20detik]