Hasil BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Kalahkan Barito Putera 2-0

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 20:25 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Persebaya Surabaya mengalahkan Barito Putera 2-0. (Foto: Dok. Istimewa)
Solo -

Persebaya Surabaya kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 2021. Bajul Ijo mengalahkan Barito Putera 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021).

Barito mencatatkan peluang pertamanya lewat usaha Bagas Kaffa pada laga ini lewat tendangan kerasnya saat laga baru berjalan empat menit. Tapi kiper Persebaya Andika Ramadhani masih sigap untuk menghalau tendangan Bagas.

Tiga menit berselang giliran Persebaya lewat Bruno Moreira yang melepaskan usaha tepat sasaran. Kiper Barito Andri Prabowo juga mampu menghalaunya.

Setelahnya laga berjalan cukup terbuka dengan kedua tim saling berbalas serangan. Rizky Pora juga punya peluang tepat sasaran yang kembali masih bisa diselamatkan kiper.

Setelah berbagai peluang terbuang, Persebaya tampil sebagai tim yang mencetak gol pembuka. Tendangan keras Marselino Ferdinan menghujam gawang Barito dan membawa Persebaya unggul 1-0 pada menit ke-23.

Selepas gol itu, Persebaya belum puas dan terus melancarkan serangan untuk mencari gol kedua. Sementara Barito kesulitan menembus pertahanan Persebaya.

Barito sempat tampil ngotot pada awal babak kedua demi mencari gol penyeimbang. Bayu Pradana dan Bagas Kaffa sempat mencoba peruntungan, tetapi terus tak membuahkan hasil.

Tak mau kecolongan, Persebaya meresponsnya dengan kembali mengambil alih permainan. Jose Wilkson dan Bruno Moreira berkali-kali mendapat peluang untuk menambah keunggulan timnya.

Akhirnya Taisei Marukawa berhasil membawa Bajul Ijo unggul 2-0 pada menit ke-70. Bekerja sama dengan Marselino, Marukawa menari-nari di kotak penalti dan melepas tendangan yang tak bisa dijangkau kiper Barito.

Bruno Moreira nyaris menambah keunggulan Persebaya pada menit ke-74. Sayang tendangan pemain asal Brasil itu masih membentur tiang gawang.

Tak ada gol tambahan sampai akhir pertandingan sehingga Persebaya meraih tiga poin dan tempati peringkat ke-5 dengan torehan 27 poin. Sementara Laskar Antasari masih tertahan di peringkat ke-16 dengan cuma meraih 12 angka.

Susunan pemain:

Persebaya: 52-Andika Ramadhani; 23-Ady Setiawan, 4-Alie Sesay, 28-Arif Satria, 14-Franc Sokoy (Syaifuddin 82'); 88-Alwi Slamat, 96-Muhammad Hidayat, 7-Marselino Ferdinan (Akbar Firmansyah 82'); 99-Bruno Moreira (Rendi Irwan 88'), 84-Jose Wilkson, 10-Taisei Marukawa (Supriadi 90+4')

Barito: 58-Andri Prabowo; 66-Bagas Kaffa (Nazar Nurzaidin 74'), 89-Cassio Francisco, 77-Azamat Baimatov, 19-Muhammad Rifky; 26-Rizky Pora (Beni Oktavianto 74'), 13-Bayu Pradana, 28-Buyung Ismu (Ambrizal Umanailo 57'), 71-Lutfi Kamal (Aditya Daffa 77'); 11-Rafael Gomes, 9-Aleksandar Rakic (Ferdiansyah 77')



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)