Madura Vs Persib: Maung Bandung Menang!

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 22:40 WIB
Logo Liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Surakarta -

Madura United vs Persib Bandung tersaji dalam lanjutan Liga 1 2021. Maung Bandung sukses meraih kemenangan 1-0.

Madura United vs Persib berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (4/12/2021) malam WIB, Penyerang Persib, Frets Butuan, berhasil mencetak gol cepat setelah mengecoh lawan di kotak penalti.

Persib punya peluang bagus di menit ke-24. Bermula dari serangan Wander Luiz yang digagalkan oleh Muhammad Ridho, kemudian tendangan voli Beckham Putra digagalkan bek lawan, dan diteruskan bola sundulan Frets Butuan yang masih di atas mistar gawang.

Slamet Nurcahyo sempat memberi ancaman ke Persib. Gelandang Madura United itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih melambung di atas gawang Maung Bandung.

Febri Hariyadi menyia-nyiakan di injury time babak pertama. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, dia gagal memperbesar keunggulan Persib. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan lebih seimbang. Madura United dan Persib saling jual-beli serangan, tapi upaya dari kedua tim belum membuahkan hasil sampai menit ke-60.

Persib mendapat tendangan bebas di menit ke-84 dan Febri maju sebagai eksekutor. Bola yang dilepaskan pemain berusia 25 tahun itu masih mengarah ke atas mistar gawang.

Tempo permainan sangat melambat jelang memasuki injury time. Persib seperti lebih hati-hati dalam menyerang dan situsi itu bikin Madura kesulitan melakukan serangan ke pertahanan Maung Bandung.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Persib berhasil merebut tiga poin setelah menang dengan skor 1-0.

Persib kini duduk di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan 31 poin. Madura United di urutan ke-12 dengan 17 poin.

Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Rendika Rama, Kim Jinsung, Jaimerson Silva, Dodi Alexvan; Asep Berlian, Hugo Gomes, Slamet Nurcahyono; Haris Tuharea, Silvio Escobar, David Laly.

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Marc Klok; Beckham Putra; Febri Hariyadi, Wander Luiz, Frets Butuan.



Simak Video "Kala Bobotoh Kepung Kantor Persib, Buntut Performa Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)