ADVERTISEMENT

Jadwal Persib Vs Persebaya : Ujian Lini Belakang Maung Bandung

Yudha Maulana - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 22:20 WIB
Persib Bandung meraih kemenangan saat bertanding melawan Persiraja Banda Aceh. Maung Bandung unggul 4-0.
Ilustrasi Persib Bandung (Foto: Pius Erlangga/detikcom)
Bandung -

Persib Bandung akan bertemu dengan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada Rabu (8/12). Ini akan jadi duel klasik yang seru!

Kedua tim saat ini tengah mendaki ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021. Saat ini Persib masih berada di peringkat kedua usai menumbangkan Madura United dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu membuat Persib mengoleksi 31 poin.

Persebaya pun perlahan naik usai mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0. Skuat Bajul Ijo saat ini berada di peringkat lima dengan membukukan 27 poin. Kemenangan dari Persib nanti, akan memantapkan langkah Persebaya untuk merangsek masuk ke papan atas.

Pelatih Persib Robert Alberts melihat pertandingan ini akan mengatakan, laga melawan Persebaya akan menjadi ujian bagi pertahanan timnya. Sebab, Persebaya merupakan salah satu klub yang memiliki lini serang yang tajam. Hal itu dibuktikan dengan catatan 26 gol dari 15 pertandingan yang dilakukan Persebaya.

Di sisi lain, Persib juga memiliki pertahanan yang cukup apik. Lini belakang Maung Bandung baru sembilan kali kebobolan dari 15 pertandingan yang dilakoni. Sedangkan urusan bikin gol, sebenarnya catatan Persib pun tak buruk dengan total 24 gol dari 15 laga.

"Persebaya tim yang bagus, mereka mencetak gol lebih banyak daripada kita di kompetisi sejauh ini, tapi kita punya tim yang memiliki catatan pertahanan yang baik, ini akan menjadi pertandingan yang menarik," ujar Robert dalam pesan suara yang diterima, Senin (6/12/2021).

Dalam dua hari terakhir ini Persib lebih banyak melakukan pemulihan. Sebab, Persib hanya memiliki waktu yang dua hari untuk memulihkan diri sebelum melakoni laga akbar.

"Kita melakukan pemulihan dari kemarin, kita tidak berlatih penuh hari ini, Rencananya besok kita akan berlatih penuh besok untuk menghadapi laga besar," kata Robert.

(yum/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT