Uji Coba Penonton di Liga 2, PT LIB Gaungkan #KembaliKeStadion

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 14 Des 2021 05:45 WIB
Persis Solo vs PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan, Senin (29/11/2021)
Uji coba kehadiran penonton akan dilakukan di Liga 2 2021. (Foto: dok. Persis Solo)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru dan PSSI akan menguji coba kehadiran penonton pada perempatfinal Liga 2 2021. Kampanye #KembaliKeStadion pun mulai digelar.

Uji coba kehadiran penonton di pertandingan Liga 2 akan dilakukan mulai babak perempatfinal pada Rabu (15/12/2021) besok. PT LIB menjelaskan bahwa nantinya tiap klub akan mendapatkan jatah 100 tiket untuk suporter.

Kemudian ada pula kuota 100 tiket buat pejabat pusat dan lokal. Selain itu ada jatah untuk sponsor dan rekanan klub, dengan masing-masing 20 tiket per sponsor.

PT LIB pun mulai menggelar kampanye #KembaliKeStadion yang didukung Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57 Tahun 2021 Tanggal 1 November 2021. Dari 19 instruksi yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri, salah satunya mengatur perihal uji coba kehadiran penonton Liga 1 2021/2022 di stadion.

"Untuk suporter yang hadir harus mendapatkan undangan dari klub tersebut. Syaratnya tentu saja harus sudah vaksin dua kali, mempunyai aplikasi PeduliLindungi, melakukan swab antigen pada H-1, hadir 90 menit sebelum kick off, dan tiket tidak dapat dipindahtangankan," tambah Direktur Operasional LIB, Sudjarno dalam rilis yang diterima detikSport.

"Pembelian tiket wajib menggunakan KTP yang bersangkutan dan swab antigen hanya boleh dilakukan di tempat yang telah ditentukan, atau di stadion mulai dari H-1," imbuh Sudjarno.

PT LIB selaku operator kompetisi juga akan mempersiapkan stadion untuk mendukung kehadiran penonton sesuai dengan protokol kesehatan. Di antaranya kursi atau tempat duduk single seat berjarak disertai nomor kursi dan kategori tiket, melakukan penyemprotan disinfektan di tribun penonton sebelum dan sesudah pertandingan, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan alat pengukur suhu tubuh.



Simak Video "Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Atur Strategi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)