Wander Luiz Tinggalkan Persib

Yudha Maulana - Sepakbola
Kamis, 16 Des 2021 11:09 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Diaz (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Asyraq Gufran Rachmadhan (kanan) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung menang atas PSS Sleman dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.
Wander Luiz meninggalkan Persib Bandung. (Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Bandung -

Wander Luiz meninggalkan Persib Bandung di akhir paruh musim pertama BRI Liga 1 2021. Pemain asal Brazil itu menyusul langkah tandemnya, Geoffrey Castillion yang berpamitan lebih dulu.

Dalam unggahan di Instagram resminya, Luiz mengatakan kontraknya habis pada 31 Desember mendatang. Dan ia memilih untuk hengkang dari Persib.

"Kami memilih pergi ke jalan yang berbeda-beda. Kami mulai musim 2020 dengan cara yang fantastik dan saya yakin kami bisa menjadi juara," kata Luiz, Kamis (16/12/2021).

Sialnya, kata Luiz, asa untuk menjadi juara musim 2020 harus dikubur dalam-dalam. Pasalnya, virus Corona keburu datang menyerang yang berdampak pada dihentikannya kompetisi selama 1,5 tahun.

"Satu setengah tahun tanpa sepakbola sangat berat dan menghancurkan ritme dan bentuk kita, yang membuat kami kesulitan untuk memulai kembali musim ini. Meskipun ini sulit, untuk meninggalkan klub yang luar biasa ini, tapi ini juga membuka peluang baru bagi saya," ujar Luiz.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim dan manajemen yang telah memberikan saya kesempatan untuk mewakili klub hebat ini dan khususnya, saya ucapkan terima kasih kepada Bobotoh untuk dukungannya," kata Luiz.

Selama membela Persib Luiz telah mencetak 2 gol dan 2 assist dari tujuh penampilan di turnamen pra-musim Piala Menpora 2021. Sedangkan pada BRI Liga 2021, dari 17 penampilan Luiz menorehkan 6 gol dan satu assist.

Sampai saat ini manajemen Persib masih belum membuka identitas pemain bidikannya selanjutnya. Menjelang paruh musim kedua, Persib baru memperkenalkan striker asal Brasil David da Silva sebagai rekrutan anyarnya.

Lihat juga video 'Prediksi Persib Vs Persija Bersama Ekomaung dan Jiva Baskoro':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/cas)