Dokter Persija: Rezaldi Absen hingga akhir Liga 1

Mercy Raya - Sepakbola
Selasa, 21 Des 2021 10:30 WIB
Rezaldi Hehanussa
Dokter Persija: Rezaldi Absen hingga akhir Liga 1 (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Menatap seri 4 Liga 1 2021/2022, Persija harus kehilangan satu pemain andalannya, Rezaldi Hehanussa. Akibat cederanya, Rezaldi mesti diparkir hingga akhir musim ini.

Hal itu disampaikan dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K), yang menyampaikan kabar terbaru terkait kondisi pemain Persija. Selain Rezaldi, Rohit Chand juga mengalami cedera usai menjalani jadwal padat di seri 3.

Dijelaskan dalam keterangan tertulis Persija, cedera yang dialami Rezaldi lebih kompleks dibandingkan Rohit. Sebab, cedera tumit yang dialami bek kiri Macan Kemayoran itu berpotensi membuatnya absen hingga Liga 1 musim ini berakhir.

Rohit sendiri mengalami masalah pada lutut sebelah kirinya. "Untuk Rezaldi setelah mempertimbangkan segala hal dengan matang, kami dari tim dokter atau tim medis memutuskan untuk mengambil tindakan operasi. Diharapkan Rezaldi dapat secepatnya kembali ke lapangan," kata dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K).

"Kemungkinan Rezaldi akan absen sampai akhir musim. Kita doakan saja yang terbaik untuk Rezaldi," imbuhnya.

Sementara mengenai kondisi Rohit, dr. Donny memastikan bahwa gelandang asal Nepal itu masih belum perlu menjalani operasi. Akan tetapi, kondisinya akan terus dipantau tim dokter.

"Terkait Rohit Chand sampai saat ini perkembangan cederanya cukup baik. Tidak perlu melakukan tindakan yang berlebihan. Masih kami awasi dan berpotensi untuk dapat bermain di awal putaran kedua. Tapi, kami akan terus pantau dan melihat perkembangan cederanya," dia menjelaskan.

Di balik kabar terkait kondisi pemainnya, skuad yang dipimpin Angelo itu mengatakan bek naturalisasi milik Persija, Otavio Dutra, sudah mulai ikut berlatih secara penuh bersama tim. Sebelumnya, ia absen di tujuh pertandingan terakhir karena mengalami cedera hamstring.

Persija Jakarta saat ini berada di urutan 8 klasemen Liga 1 dengan perolehan 25 poin sementara ini. Mereka mengantongi enam kali kemenangan, tujuh kali seri, dan empat kali kalah sepanjang 17 laga yang sudah mereka lakoni.

(mcy/aff)