Shin Tae-yong Sebut Singapura Lebih Unggul ketimbang Indonesia karena...

ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Sebut Singapura Lebih Unggul ketimbang Indonesia karena...

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 21 Des 2021 19:15 WIB
Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (Foto: dok PSSI)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menganggap Singapura lebih diunggulkan ketimbang timnya. Sang tuan rumah punya keuntungan bermain di kandangnya sendiri.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional. Leg pertama digelar pada, Rabu (22/12/2021), dan leg kedua pada, Sabtu (25/12).

"Besok adalah pertandingan pertama semifinal dan lawannya ialah Singapura, tuan rumah dari Piala AFF. Sesuai rencana saya, para pemain mengikuti instruksi dengan baik dan bermain dengan baik," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Selasa (21/12).

"Karena itu, Timnas Indonesia dapat keluar sebagai juara Grup B. Namun, Singapura punya kelebihan dan lebih diunggulkan karena menjadi tuan rumah Piala AFF. Kami harus melakukan permainan yang lebih baik lagi untuk mengejar prestasi," ujarnya menambahkan.

Singapura lolos ke semifinal setelah menjadi runner-up Grup A di bawah Thailand. Sementara Timnas Indonesia adalah juara Grup B yang mengungguli Vietnam.

Soal performa di fase Grup, Timnas Indonesia mengungguli Singapura. Evan Dimas Cs produktif dengan mencetak 13 gol dan kebobolan empat kali (+9).

Sementara Singapura cuma bisa mencetak tujuh gol dan kebobolan tiga kali (+4). Tapi keduanya sama-sama punya 21 kali tembakan tepat sasaran selama fase grup.

Soal akurasi tembakan, Singapura lebih unggul karena tepat sasaran di angka 50 persen. Sementara Timnas Indonesia 42 persen, sebagaimana dicatat Opta.

"Saya pastikan bahwa Timnas Indonesia akan melakukan persiapan yang lebih baik lagi daripada sebelumnya untuk melawan Singapura," tutur Shin Tae-yong.

(aff/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT