Semifinal Piala AFF 2020: Awas Ancaman Bola Atas Singapura, Indonesia!

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 20 Des 2021 21:10 WIB
Timnas Singapura di Piala AFF 2020
Timnas Indonesia harus mewaspadai ancaman bola atas Timnas Singapura di semifinal Piala AFF 2020. (Foto: AFF Suzuki Cup)
Jakarta -

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Skua Garuda harus mewaspadai ancaman bola atas The Lions.

Leg I semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia dengan Singapura berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). Laga itu kickoff pada pukul 19.30 WIB.

Di fase grup, Singapura sudah mencatatkan sebanyak 7 gol. Semuanya dicetak dari dalam kotak penalti.

Ada 3 gol Singapura buah dari tendangan kaki kanan, 3 lainnya hasil sundulan. Satu gol sisa Ikhsan Fandi cs berasa dari kaki kiri.

Gol pertama Singapura saat melawan Myamnar merupakan buah sundulan Muhammad Safuwan. Singapura memetik kemenangan 3-0, gol ketiga ke gawang Myanmar dibukukan Ikhsan Fandi dengan sundulan meneruskan tendangan bebas.

Satu gol sundulan lainnya dibukukan oleh Harris bin Harun saat membantu Singapura menang 2-1 atas Filipina pada pertandingan kedua.

Sedikitnya ada 4 gol Singapura di fase grup Piala AFF 2020 yang dicetak dengan umpan silang bola atas. Hal itu yang harus diwaspadai Indonesia.

Dalam data yang dilansir oleh Opta, Indonesia sudah berduel udara sebanyak 116 kali dalam 4 pertandingan. Tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu memenangi 116 di antaranya.

Gawang Indonesia juga baru sekali kebobolan dari 4 gol yang bersarang lewat skema bola atas lawan. Gawang tim Merah-Putih dibobol pemain Kamboja dari tendangan sudut oleh Yue Safy.

Statistik Serangan Singapura di Fase Grup Piala AFF

[Gambas:Opta]

(cas/krs)