Piala AFF: Tekad Pelatih Singapura Kalahkan Indonesia demi Fans

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 22 Des 2021 14:15 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - DECEMBER 18: Head coach Tatsuma Yoshida of Singapore looks on from the sidelines during the first half of the AFF Suzuki Cup Group A game against Thailand at the National Stadium on December 18, 2021 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. (Foto: Getty Images/Yong Teck Lim)
Singapura -

Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, bertekad mengalahkan Indonesia demi para penggemar. The Lions mendapat cemoohan dari segelintir fans di laga sebelumnya.

Singapura menghadapi Timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2020. Pertandingan leg pertama digelar di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Ini menjadi babak semifinal pertama Singapura di Piala AFF sejak terakhir kali pada 2012. Ekspektasi tinggi pun dibebankan para penggemar kepada Ikhsan Fandi dkk.

Beberapa penggemar Singapura sempat menunjukkan kekecewaan atas hasil buruk kontra Thailand di laga terakhir Grup A. Segelintir fans di tribun mencemooh The Lions seusai pertandingan yang dimenangkan The War Elephants 2-0.

Cemoohan dari suporter tersebut ditanggapi negatif oleh Tatsuma Yoshida. Pelatih asal Jepang itu keluar lebih cepat dari konferensi pers pascapertandingan Singapura vs Thailand.

Kendati demikian, Yoshida bertekad menjawab kekecewaan para penggemar dengan meraih kemenangan di babak semifinal. Hal itu disampaikannya satu hari menjelang duel Singapura vs Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan kepada para penggemar kami bahwa saya tahu kalian selalu berada di belakang kami. Kami akan menunjukkan penampilan 100 persen untuk anda dan kami menunggu anda buat hadir di stadion besok (Rabu)," kata Yoshida, dikutip dari ESPN Singapura.

"Bahkan untuk mereka yang tidak bisa hadir dan menonton dari rumah, kami akan mencoba menunjukkan potensi penuh kami untuk kalian," ujarnya.

Singapura memiliki rekor apik saat bertemu Timnas Indonesia di Piala AFF. Negeri Singa menyabet lima kemenangan, dua imbang dan hanya dua kali kalah dari sembilan duel kontra Garuda.



Simak Video "Holywings Siapkan Hadiah Rp 1 M Buat Timnas Jika Juara AFF 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)