Indonesia Vs Singapura: The Lions Dituntut Tampil Lebih Baik

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 22 Des 2021 16:20 WIB
Timnas Singapura di Piala AFF 2020
Singapura bertemu Indonesia di semifinal Piala AFF. (Foto: AFF Suzuki Cup)
Jakarta -

Singapura berhadapan dengan Indonesia di semifinal Piala AFF 2020. The Lions dituntut bisa tampil lebih baik dibandingkan dengan dua laga sebelumnya.

Singapura ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status runner-up A dan Indonesia datang dengan predikat juara Grup B. Kedua tim memulai leg pertama di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

The Lions adalah tim yang performanya di Piala AFF tahun ini sedang tidak stabil. Setelah menang meyakinkan melawan Myanmar di laga awal, Singapura susah payah menang dari Filipina dan Timor Leste.

Hariss Harun, yang merupakan kapten Singapura, juga masih belum terlihat perannya di lini tengah. Ini sebagian besar karena kurangnya waktu pertandingan menjelang turnamen.

Dia mengalami cedera paha pada 10 Oktober jelang akhir Liga Singapura. Hariss kemudian tertular COVID-19 pada awal November, yang menyebabkan dia absen dari kamp pelatihan tim di Dubai.

"Saya tahu ini bukan saya karena harusnya bisa lebih. Saya harus terus mendorong untuk kembali ke level yang saya bisa. Ini tidak mudah tetapi saya bukan orang yang membuat alasan," kata Hariss kepada The Straits Times.

"Pelatih mepercayai saya dan dia menempatkan saya di starting eleven dalam pertandingan ... Saya tahu saya harus berkembang tetapi ini adalah permainan tim dan kami semua harus melindungi dan berjuang satu sama lain," sambungnya.

Fans akan memenuhi stadion dan berharap melihat Hariss yang lebih baik di lapangan. Terlebih, Hariss adalah pencetak gol tunggal dalam pertemuan terakhir The Lions dengan Indonesia di penyisihan grup Piala AFF 2018.

"Kinerja secara umum tidak bagus sejak dua pertandingan pertama, tetapi kami harus melihat gambaran yang lebih besar - kami berada di semifinal untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun. Tapi kami sadar akan tantangan di depan," tegasnya.



Simak Video "Momen Diego Michiels Ramal Tendangan Penalti Singapura: Sini Nadeo, Kiri"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)