ADVERTISEMENT

Liga 2 2021: Rans Cilegon dan Persis Solo ke Semifinal

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 23 Des 2021 02:16 WIB
Sejumlah pesepak bola Persis Solo melakukan selebrasi setelah mengalahkan Persiba dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). Persis Solo menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.
Pemain Persis Solo merayakan kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (22/12/2021). (Foto: YULIUS SATRIA WIJAYA/ANTARA FOTO)
Bogor -

Rans Cilegon dan Persis Solo sama-sama melaju ke semifinal Liga 2 2021. Keduanya lolos dengan status juara dan runner up Grup X.

Kepastian itu didapat dari hasil pertandingan ketiga Grup X di babak 8 besar, yang digelar pada Rabu (22/12/2021) malam WIB. Rans menghadapi Sriwijaya FC, sementara Persis ditantang Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari.

Pada laga Sriwijaya vs Rans, laga berakhir imbang 0-0. Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, gagal mengalahkan Rans meski menciptakan sejumlah peluang sepanjang pertandingan.

Pesepak bola Sriwijaya Fc V 'telaubun (kiri) melakukan tendangan salto dengan penjagaan dua pesepak bola Rans Cilegon Fc pada lanjutan babak 8 besar Liga 2 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). Pertandingan berakhir imbang 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.Pertandingan Sriwijaya FC vs Rans Cilegon di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Rabu (22/12/2021). Laga tuntas 0-0. (Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO)

Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga laga bubar. Hasil itu membuat Rans mengoleksi 7 poin, sementara Sriwijaya cuma mengemas 4 poin.

Sukses Rans ke semifinal diikuti Persis Solo. Klub milik Kaesang Pangarep itu bisa menumbangkan Persiba 2-0.

Dua gol Persis diborong striker gaek, Ferdinand Sinaga. Kemenangan itu membuat Persis mengoleksi 6 poin, menjadi runner up Grup X. Sementara Persiba menjadi juru kunci dengan gagal mendulang poin sama sekali.

Persis, bersama Rans, pada akhirnya lolos ke semifinal Liga 2 2021. Keduanya tinggal menunggu lawan dari Grup Y, yang belum menentukan tim yang maju ke empat besar.

Sementara di Grup Y, Dewa United dan Sulut United memimpin persaingan. Dewa United mengoleksi 4 poin, diikuti Sulut United dengan tiga poin.

Keduanya akan menentukan nasibnya pada Kamis (23/12/2021). Dewa United akan menghadapi PSMS Medan di Bogor, dan Sulut United ditunggu PSIM Yogyakarta di Cikarang.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT