PSIM Yogyakarta dan Dewa United Melaju ke Semifinal Liga 2

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 23 Des 2021 23:24 WIB
Pesepak bola PSIM Yogyakarta Arbeta Rocky (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Sulut United Yudha A (kanan) pada lanjutan babak 8 besar liga 2 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/12/2021). pertandingan babak pertama berakhir imbang 0-0.ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.
PSIM (putih) berhasil mengalahkan Sulut United. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Jakarta -

Martapura Dewa United dan PSIM Yogyakarta berhasil melaju ke semifinal Liga 2 musim ini, setelah masing-masing memenangi laga terakhir Grup Y secara dramatis.

Pada matchday ketiga putaran kedua yang berlangsung Kamis (23/12/2021) malam WIB, PSIM menantang Sulut United di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Sementara Dewa United bertemu PSMS Medan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

PSIM yang butuh tiga poin untuk lolos ke empat besar akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Gol tunggal Laskar Mataram dicetak lewat sundulan Syarif Wijianto di menit ke-76.

Hasil ini membuat PSIM naik ke urutan kedua klasemen akhir Grup Y dengan 5 poin, hasil dua kali seri dan sekali menang. Sementara Sulut United harus puas ada di urutan ketiga denga 3 poin, hasil sekali menang dan dua kali kalah.

Di saat yang bersamaan, Dewa United yang cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal juga berhasil menang tipis 1-0 atas PSMS. Satu-satunya gol di laga itu diciptakan oleh Dwi Raffi Angga di menit ke-89.

Dewa United pun berhak lolos ke semifinal dengan status juara grup Y, mengoleksi 7 poin. Adapun PSMS menempati posisi juru kunci dengan 1 poin saja.

Dengan demikian, lengkap sudah empat tim yang lolos ke semifinal Liga 2 musim ini. PSIM akan menantang RANS Cilegon FC yang berstatus juara Grup X, sedangkan Dewa United akan menghadapi Persis Solo.

(adp/raw)