Vietnam Dapat Bonus Miliaran dan Fasilitas Mewah jika Libas Thailand

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 26 Des 2021 16:30 WIB
Vietnam players pose for a photo prior to the AFF Suzuki Cup 2020 semi-final first leg match between Vietnam and Thailand in Singapore, Thursday, Dec. 23, 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)
Vietnam Dapat Bonus Miliaran dan Fasilitas Mewah jika Libas Thailand. Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Jakarta -

Untuk bisa ke final Piala AFF 2020, Vietnam harus bisa melibas Thailand dengan kemenangan telak usai kalah 0-2 di leg pertama. Guyuran bonus 'wah' pun jadi iming-iming.

Vietnam, sang juara bertahan, akan melakoni laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 dengan misi membalikkan keadaan atas Thailand. Laga digelar hari Minggu (26/12) malam WIB.

Pemenang dari duel ini sendiri sudah ditunggu oleh Indonesia, yang lolos ke partai puncak berkat laga dramatis lawan Singapura di leg kedua. Skuad Garuda menang agregat 5-3 atas Pasukan Singa.

Dengan hasil di leg pertama, Thailand jelas di atas angin. Di sisi lain, Vietnam pun dikenal sebagai tim tangguh yang sewaktu-waktu bisa merajalela.

Agar Nguyen Quang Hai cs makin bersemangat, gelontoran bonus pun jadi iming-iming dan akan diraih andaikata mampu melibas Thailand dan membalikkan keadaan.

Menurut media Vietnam Bongda, grup APEC yang menjadi sponsor tim sudah menjanjikan bonus uang tunai 1,6 miliar VND jika bisa lolos ke partai puncak. Jika dikonversi, jumlahnya adalah sekitar Rp 1 miliar.

Selain itu, pemain Vietnam pertama yang bisa menjebol gawang Thailand di partai semifinal leg kedua juga akan diberi sebuah apartemen resor, termasuk fasilitas terapi air panas alami di sana. Disebutkan pula bahwa kawasan resor hotel bintang 5 Apec Mandala Retreats Kim Boi bernilai sekitar 1,5 miliar VND.

Andaikata Vietnam lolos ke final Piala AFF 2020, para pemain dan staf pelatih juga akan mendapat satu pekan gratis untuk bersantai dan memakai seluruh fasilitas (termasuk spa, sauna, skybar, kolam renang) yang ada di jaringan hotel berbintang lima milik grup Apec. Semua fasilitas itu bernilai 600 juta VND atau sekitar Rp 372 juta.

"Nilai total dari bonus yang dijanjikan APEC ke timnas Vietnam bernilai sampai dengan 3,7 miliar VND, sebuah jumlah yang luar biasa," tulis Bongda.

Selain bonus senilai total Rp 2,2 miliar tersebut, skuad Vietnam juga mendapatkan iming-iming dari sponsor lain yakni Hung Thinh Corporation. Skuad Vietnam dijanjikan 100 ribu dolar AS, sekitar Rp 1,4 miliar, jika bisa melewati semifinal.

(krs/pur)