ADVERTISEMENT

Bos Arema Kasih Bonus buat Timnas Indonesia, kalau Juara Ditambah Lagi

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 27 Des 2021 15:40 WIB
Indonesias Irfan Samaling Kumi (C#25) celebrates after scoring his first goal against Malaysia during the AFF Suzuki Cup 2020 Group B football match between Malaysia and Indonesia at the National Stadium in Singapore on December 19, 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Bos Arema Kasih Bonus buat Timnas Indonesia, kalau Juara Ditambah Lagi. Foto: AFP/ROSLAN RAHMAN
Jakarta -

Bos Arema FC Gilang Widya Pramana memberikan bonus Rp 500 juta buat Timnas Indonesia masuk final Piala AFF 2020. Tambahan Rp 1 miliar akan diberikan jika juara.

Gilang sebenarnya sudah merencanakan memberi bonus setelah laga Timnas Indonesia melawan Malaysia. Pada laga penentuan itu, Garuda menang meyakinkan dengan skor 4-1 sekaligus melaju ke semifinal.

Bonus ini diberikan untuk menambah motivasi para pemain yang sudah berjuang keras. Apalagi Timnas Indonesia mampu tampil melebihi ekspektasi dengan skuad yang terbilang minim pengalaman.

"Laga lawan Malaysia itu benar-benar menyuguhkan ketegangan, meskipun akhirnya kita lega, pemain mampu bekerja keras, bermain cerdas membuktikan kelasnya kalahkan lawan bebuyutannya," kata Gilang.

"Seluruh rakyat Indonesia bahagia. Saya minta maaf baru setelah lolos final ini momen terbaik untuk memberikan kehormatan kepada timnas Garuda," ujarnya.

Gilang Widya PramanaBos Arema FC, Gilang Widya Pramana, memberi bonus ke Timnas Indonesia yang lolos ke final Piala AFF 2020. (Foto: dok.PSSI) Foto: dok.PSSI

Gilang secara resmi menyerahkan bonus buat timnas Indonesia sebesar Rp 500 juta kepada PSSI. Bonus diserahkan langsung kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Jika juara, bonus dari Gilang akan kembali dicairkan. Ia berharap Timnas Indonesia bisa mengakhiri kutukan spesialis runner-up yang melekat di Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF.

"Untuk juara nanti, kami pastikan memberikan bonus apresiasi sekaligus untuk memacu semangat berjuang anak-anak Timnas agar menang dan meraih juara, kami siapkan bonus Rp 1 miliar," ucap Gilang.

"Tahun inilah momentumnya, pejuang-pejuang sepakbola Indonesia perlu mendapatkan dukungan dan doa yang positif dan konstruktif agar mental para pemain timnas Indonesia tangguh, dan kerja keras untuk memberikan kado terbaik mengawali tahun 2022 nanti dengan kemenangan di AFF, serta jadikan momentum kebahagiaan sekaligus pemersatu rakyat Indonesia," tuturnya.

Yunus Nusi pun mengucapkan terima kasih kepada Gilang Widya Pramana yang telah memberikan bonus untuk timnas. Uang dari Gilang akan dibawa ke Singapura untuk dibagikan kepada pemain.

Timnas Indonesia akan jumpa Thailand pada final Piala AFF 2020 yang bakal digelar dalam 2 leg. Leg pertama akan digelar pada 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua bakal digelar pada 1 Januari 2022.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT