Anti Tegang! Madam Pang Bikin Gajah Perang Tetap Tenang

ADVERTISEMENT

Anti Tegang! Madam Pang Bikin Gajah Perang Tetap Tenang

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 30 Des 2021 13:00 WIB
Madam Pang
Nuanphan Lamsam alias Madam Pang, manajer yang menenangkan untuk pemain Timnas Thailand. (Foto: Instagram @panglangsam)
Jakarta -

Pemain Thailand, Supachok Sarachat, mengungkap peran sentral Nuanphan Lamsam di dalam tim. Madam Pang disebut mampu membuat pemain-pemain Gajah Perang merasa tenang.

Di Piala AFF 2020, Timnas Thailand menunjukkan performa impresif. The War Elephants belum tumbang dengan catatan 6 kali menang dan 1 kali imbang.

Kemenangan terakhir didapat saat menghantam Indonesia 0-4 di leg I final Piala AFF 2020. Dalam pertandingan di National Stadium, Rabu (29/12/2021), Thailand dominan sejak awal laga.

Chanathip Songkrasin mencetak 2 gol ke gawang Indonesia. Supachok Sarachat dan Bordin Phala menyumbangkan sebanyak 1 gol ke gawang yang dikawal oleh Nadeo Argawinata.

Madam Pang ditunjuk menjadi manajer Thailand pada Agustus 2021. Dia membawa Alexandre Polking untuk menangan Thailand.

Hasilnya memuaskan, Thailand kini sudah hampir pasti menambah koleksi trofi Piala AFF alias menggapai trofi keenam.

Soal Madam Pang, Supachok mengungkapkan kesannya. Dia menyebut wanita 55 tahun itu membuat Timnas Thailand menjadi lebih segar.

"Fakta bahwa 'Madam Pang' menjadi manajer membuat tim lebih segar. Di sana ada perjudian, ada permainan, itu membuat memain tenang dan Mano cocok untuk sepakbola Thailand karena dia tahu sepakbola Thailand dengan baik. Saya tahu semua pemain," kata Supachok di Thairath.

"Ketika dia mengambil alih Timnas Thailand, terus membuat kami dalam performa bagus. Terima kasih pada manajer Madam Pang yang memutuskan untuk memilih pelatih Mano untuk memimpin tim," kata dia menambahkan.

Lihat Video: Pengamat Ungkap Faktor Kekalahan Telak Indonesia dari Thailand

[Gambas:Video 20detik]



(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT