ADVERTISEMENT

Simak Satu-satunya Gol ke Gawang Thailand di Piala AFF 2020 Sejauh Ini

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 30 Des 2021 19:50 WIB
Jakarta -

Thailand baru kebobolan sebiji gol, sampai dengan gelaran Piala AFF 2020 menyisakan satu laga lagi -- lawan Indonesia di leg kedua final. Begini proses gol tersebut.

Kemenangan 4-0 berhasil dipetik Thailand saat menghadapi Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12) malam WIB. Hasil itu menambah catatan apik Gajah Perang dalam hal clean sheet sepanjang turnamen sejauh ini.

Bahkan Thailand tercatat baru kebobolan satu kali dari tujuh pertandingan yang sudah mereka lakoni di Piala AFF 2020, dengan rincian empat di fase gugur, dua kali lawan Vietnam di semifinal, dan satu kali di leg pertama final.

Satu-satunya gol yang bersarang di dalam gawang Thailand di Piala AFF 2020 dari tujuh laga tersebut hadir di fase grup ketika meraih kemenangan 2-1 lawan Filipina.

Dua gol Teerasil Dangda ketika itu berhasil mengamankan tiga angka buat pasukan Gajah Perang, dengan Filipina cuma bisa satu kali membalas lewat gol Patrick Reichelt.

Reichelt, winger Filipina yang lahir di Jerman, memaksimalkan halauan tanggung dari Manuel Bihr di kotak penalti untuk membuat satu-satunya gol yang bersarang di gawang Thailand dalam Piala AFF 2020 sejauh ini.

Menariknya, Patrick Reichelt sendiri terbilang tidak asing dengan sepakbola Thailand. Selain karena kini membela klub negara itu, PT Prachuap, Reichelt juga pernah membela klub Thailand lain yakni Singhtarua F.C, Port, dan PT Prachuap.

Irfan Jaya cs kini akan berusaha untuk membuat gawang Thailand bobol lagi di Piala AFF 2020, dalam usaha bangkit Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1) malam WIB.

(krs/raw)

ADVERTISEMENT