Irfan Jaya dan 4 Pemain Lain Tinggalkan PSS Sleman

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Sabtu, 01 Jan 2022 10:20 WIB
Irfan Jaya, PSS Sleman,
Irfan Jaya tinggalkan PSS Sleman. (Foto: dok PSS Sleman)
Sleman -

PSS Sleman menutup tahun 2022 dengan sejumlah perubahan. Manajemen klub Laskar Sembada itu malam tadi mengumumkan melepas lima orang pemain.

Mereka di antaranya Adi Satryo, bek tengah Fandry Imbiri, bek kiri Samsul Arifin, dan gelandang tengah Fitra Ridwan. Kabarnya untuk nama-nama selain Fandry telah sepakat untuk ke Persik Kediri.

Satu pemain lagi yang hengkang yakni Irfan Jaya. Kabar bakal hengkangnya andalan tim nasional di Piala AFF 2020 tersebut memang sudah terdengar sebelumnya.

Kontrak sang pemain habis per 31 Desember 2021 dan yang bersangkutan enggan untuk memperpanjang kontrak. Beberapa klub pun dikabarkan sudah mendekati mantan pemain Persebaya itu.

Berpisahnya Irja dan Super Elja diumumkan manajemen melalui media sosial resmi PSS Sleman. Tentu kabar ini bukan kabar baik bagi Laskar Sembada karena selama ini peran Irja sangat vital untuk tim.

"Matur nuwun Irfan Jaya, atas dedikasi serta kerja kerasnya selama ini, baik berupa gol, assist, dan aksi-aksimu ketika berseragam PSS. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, semoga sukses untuk karier di manapun kamu berada," tulis pihak klub.

Irfan Jaya bergabung dengan Super Elang Jawa, julukan PSS, pada Maret 2021. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu telah mencetak enam gol dan tiga assist dari 10 laga pada Liga 1 2021-2022.

Bersama Irfan Jaya, PSS mengakhiri putaran pertama Liga 1 2021-2022 dengan menduduki peringkat ke-11 klasemen. Perginya lima pemain ini makin menandai besarnya perubahan komposisi PSS di bursa transfer tengah musim.

PSS Sleman menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang paling aktif berburu pemain baru. Terhitung, manajemen Super Elja sudah mendaratkan tujuh pemain anyar. Mereka yakni Dave Mustaine, Supriyadi Eeng, Bagus Prasetyo, Riki Dwi, Imam Mahmudi, Syahroni, dan Wander Luiz.

(raw/aff)