Kaesang Beneran Nangis Saat Persis Solo Lolos Liga 1?

Ari Purnomo - Sepakbola
Sabtu, 01 Jan 2022 19:25 WIB
Persis Solo berhasil mengalahkan Dewa United pada semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Senin (27/12) malam WIB. Pertandingan ini ditonton langsung oleh bos Persis, Kaesang Pangarep.
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Solo -

Bos Persis Solo Kaesang Pangarep begitu bahagia ketika timnya dipastikan lolos Liga 1. Bahkan, adik kandung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu sempat terlihat menangis ketika Persis mengandaskan Martapura Dewa United 2-1.

Tetapi, hal itu ditampiknya ketika turut mendampingi pemain Persis Solo di rumah dinas Wali Kota Loji Gandrung. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyampaikan, bahwa dirinya bukan menangis karena Persis promosi Liga 1 tetapi karena matanya kecolok tangannya Mahendra Agakhan.

"Enggak (menangis) kemarin, kecolok tangannya Aga (Mahendra Agakhan)," terang Kaesang kepada wartawan di Loji Gandrung, Sabtu (1/1/2022).

Meski begitu, Kaesang mengatakan, dirinya sangat mensyukuri keberhasilan Persis Solo bisa juara Liga 2 dan lolos promosi Liga 1.

"Ya disyukuri, sudah dapat piala, nomor satu. Juara kan cuma nomor satu, tidak ada juara empat," ucapnya.

Ditanya harapan ke depan saat Persis Solo di Liga 1, Kaesang mengaku sangat optimis untuk skuad Laskar Sambernyawa bisa menjadi juara di kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

"Tetap optimis, pokoke menang terus juara," ucapnya.

Kaesang PangarepWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membawa trophy Liga 2 bersama Kaesang (kiri) dan Kevin Nugroho (kanan) di depan Loji Gandrung, Sabtu (1/1/2022) (Ari Purnomo/detikSport)

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap, naiknya level Persis Solo di Liga 1 bisa membanggakan warga Solo.

"Harapannya setelah naik ke Liga 1 dan membanggakan warga Solo, itu saja. Besarkan lagi nama Solo," ucap Gibran.

(aff/raw)